Kamis 12 May 2022 17:29 WIB

Mobil Polisi di Lampung Digondol Maling

Pelaku membobol jendela rumah, mengambil kunci mobil, lalu melarikan kendaraan itu.

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Teguh Firmansyah
Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Jafkhairi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Maling tak mengenal pemiliknya. Mobil Toyota Avanza milik seorang polisi yang parkir di rumahnya Kelurahan Pinang Jaya, Kecamatan Kemiling, Kota Bandar Lampung lenyap dibawa maling, Rabu (11/5/2022) dini hari. Pemilik mobil mengetahui mobilnya hilang pada Rabu pagi.

Keterangan yang diperoleh Republika.co.id, Kamis (12/5), pemilik rumah Arjumaini sedang tidak berada di rumah saat kawanan maling beraksi di rumahnya. Pemilik rumah mengetahui mobilnya hilang saat melihat pada pagi hari, dan pintu rumahnya sudah dijebol. Sedangkan anak-anaknya tidak mengetahui kejadian tersebut.

Baca Juga

Arjumaini mengatakan, setelah melihat rekaman kamera tersembunyi yang dipasang di rumahnya, ketahuan rumahnya disatroni maling dan membawa kabur mobil Avanza BE 1961 ARJ. “Pintu rumah sudah terbuka,” kata Arjumaidi.

Ia mengatakan, komplotan maling menjebol jendela rumah dengan benda tajam diperkirakan menjelang Subuh. Dari hasil rekaman video tersebut, muka si maling tampak jelas namun pemilik rumah tidak mengenalnya. Setelah berhasil masuk rumah, maling mengambil kunci mobil yang tergantung di dinding.

Kawanan maling tanpa masker dan tutup kepala tersebut, langsung membawa kabur mobil Avanza warna putih yang parkir di halaman rumahnya. Diduga kawanan maling membawa mobil mendatangi rumah korban, setelah kunci mobil diperoleh, mobil tersebut kabur dan kawannya membawa mobil korban.

Diperoleh keterangan, anak korban yang juga profesi polisi, pernah disatroni maling beberapa waktu lalu. Rumah anaknya yang berada di belakang rumah korban ini menjadi sasaran maling, motor anaknya dibawa kabur.

Berdasarkan informasi warga setempat, korban Arjumaidi seorang purnawirawan polisi. Sedangkan anak-anaknya sudah ada yang menjadi anggota polisi. Kasus ini masih ditangani Polsek Kemiling.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement