Kamis 12 May 2022 19:42 WIB

Conte Akui Pentingnya Laga Kontra Arsenal Bagi Spurs

Ini merupakan pertandingan pertama Conte di derbi London Utara.

Red: Endro Yuwanto
Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte.
Foto: AP/Ian Walton
Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte mengakui betapa krusialnya pertandingan menghadapi Arsenal yang akan tersaji pada pekan tunda ke-22 Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Jumat (13/5/2022) dini hari WIB. Conte mengatakan ini merupakan pertandingan pertamanya di derbi London Utara sebagai pelatih dari Tottenham Hotspur.

"Saya tahu betul apa arti pertandingan ini bagi klub ini bagi para penggemar. Kami harus tahu betul apa artinya klasemen itu bagi kami saat ini. Kami berjuang untuk mendapatkan tempat di Liga Champions, kami berada dalam perlombaan ini dengan Arsenal," ujar Conte dilansir laman resmi klub, Kamis (12/5/2022).

Baca Juga

Menurut Conte, Spurs melakukan pekerjaan yang sangat bagus untuk bertahan di persaingan ini. Pada saat yang sama, ia ingin mencoba memberikan kepuasan kepada fan. "Mereka pantas mendapatkan kepuasan seperti ini di pertandingan yang sulit, derbi melawan Arsenal," sambungnya.

Pelatih asal Italia itu lanjut mengatakan, ini merupakan pertandingan yang masif dan akan melibatkan dua tim penting yang ada di Liga Inggris. Conte menilai, pertandingan ini diyakini akan berjalan menarik karena kedua tim sama-sama berusaha mendapatkan poin untuk mengamankan posisi di Liga Champions musim depan.

Mantan pelatih Inter itu lanjut mengatakan, selama bertahun-tahun, Arsenal terus berkembang di bawah asuhan Mikel Arteta, meski begitu Tottenham juga punya kualitas untuk menghadapi Arsenal.

"Pada saat yang sama, kami berada di jalur yang baik dengan tim saya. Kami telah meningkat pesat. Untuk sampai di titik ini dengan tiga pertandingan tersisa, dengan kemungkinan berjuang untuk sebuah pencapaian besar, kami harus bangga, dan berusaha sampai akhir untuk mendapatkan hasil terbaik," jelas Conte.

Saat ini, Tottenham Hotspur berada di posisi kelima klasemen sementara dengan raihan 62 poin dari 35 pertandingan, berselisih empat poin dengan Arsenal yang menduduki peringkat empat klasemen.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
شَهْرُ رَمَضَانَ الَّذِيْٓ اُنْزِلَ فِيْهِ الْقُرْاٰنُ هُدًى لِّلنَّاسِ وَبَيِّنٰتٍ مِّنَ الْهُدٰى وَالْفُرْقَانِۚ فَمَنْ شَهِدَ مِنْكُمُ الشَّهْرَ فَلْيَصُمْهُ ۗ وَمَنْ كَانَ مَرِيْضًا اَوْ عَلٰى سَفَرٍ فَعِدَّةٌ مِّنْ اَيَّامٍ اُخَرَ ۗ يُرِيْدُ اللّٰهُ بِكُمُ الْيُسْرَ وَلَا يُرِيْدُ بِكُمُ الْعُسْرَ ۖ وَلِتُكْمِلُوا الْعِدَّةَ وَلِتُكَبِّرُوا اللّٰهَ عَلٰى مَا هَدٰىكُمْ وَلَعَلَّكُمْ تَشْكُرُوْنَ
Bulan Ramadan adalah (bulan) yang di dalamnya diturunkan Al-Qur'an, sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang benar dan yang batil). Karena itu, barangsiapa di antara kamu ada di bulan itu, maka berpuasalah. Dan barangsiapa sakit atau dalam perjalanan (dia tidak berpuasa), maka (wajib menggantinya), sebanyak hari yang ditinggalkannya itu, pada hari-hari yang lain. Allah menghendaki kemudahan bagimu, dan tidak menghendaki kesukaran bagimu. Hendaklah kamu mencukupkan bilangannya dan mengagungkan Allah atas petunjuk-Nya yang diberikan kepadamu, agar kamu bersyukur.

(QS. Al-Baqarah ayat 185)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement