Jumat 13 May 2022 07:01 WIB

5 Fakta Film Avatar 2 Yang Diketahui Sebagai Film Termahal

5 Fakta Film Avatar 2 Yang Diketahui Sebagai Film Termahal

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Avatar 2, The Way of Water akan tayang pada 16 Desember 2022
Avatar 2, The Way of Water akan tayang pada 16 Desember 2022

VIVA – Setelah sutradaranya James Cameron dianggap sebagai ‘tukang PHP’ oleh warganet terkait perilisan film Avatar 2, kali ini ia benar benar membuktikan bahwa filmnya akan tayang akhir 2022.

Rumah produksi 20th Century Studios akhirnya meliris cuplikan resmi film Avatar 2, setelah 13 tahun dinantikan, film karya James Cameron ini akan rilis pada 16 Desember 2022. 

Dilansir dari dari Variety, sekuel film terlaris sepanjang masa ini memiliki judul resmi Avatar: The Way of Water.

Berikut VIVA telah merangkum dari berbagai sumber, 5 fakta film Avatar 2 yang dicap sebagai film termahal ini, yuk disimak:

1. Keluarga Jake dan Neytiri

 

Setting Avatar 2 mengambil 14 tahun setelah konflik terjadi di film Avatar 1 yang dirilis pada tahun 2009 lalu, Jack pun telah sepenuhnya menjadi bagian dari suku Nafi. Jack dan Neytiri juga telah menikah dan memiliki 3 orang anak,

2. Jack Champion berperan sebagai Spider

 

Spider lahir di pangkalan militer di Pandora, tetapi karena kendala dan tidak dapat Kembali ke bumi, akhirnya Spider dibesarkan oleh Jack dan Neytiri, diduga karakter Spider akan berperan sebagai pemicu konflik dalam film bertema keluarga ini. Neytiri selalu menganggap Spider sebagai orang yang menghancurkan rumah dan membunuh ayahnya.

3. Teknologi film di bawah air

 

Mungkin alasan ini yang menyebabkan Avatar membutuhkan waktu selama 13 tahun untuk Kembali tayang, sejalan dengan itu sang sutradara James menolak penerapan green screen dan lebih memilih underwater motion capture atau pengambilan gambar langsung dibawah air, yang mengharuskan kru film dan pemeran harus benar-benar berada di dalam air selama pengambilan gambar.

4. Rekor Kate Winslet bertahan nafas di air

Para pemain Avatar 2 harus berada di dalam air 900 ribu gallon itu dalam setiap adegan yang diperlukan, hal ini membuat mereka harus ekstra bertahan nafas selama pembuatan film berlangsung. Yang menjadi sorotan aktris Kate Winslet berhasil bertahan nafas selama 7 menit 14 detik di bawah air, ia berhasil mengalahkan rekor Tom Cruise yang berhasil bertahan nafas di bawah air selama 6 menit dalam film Mission Impossible.

5. Menjadi film termahal

Dengan idealis dan visi sutradaranya yang luar biasa, film Avatar disebut-sebut akan menjadi film termahal, hal ini dikarenakan pembuatannya yang dominan menggunakan efek khusus dan kali pertama menggunakan teknologi underwater motion capture, disebut-sebut film ini menghabiskan dana hingga 250 juta dolar. memang jika dilihat angka tersebut tidak terlalu mahal untuk sebuah film, namun berdasarkan informasi yang VIVA rangkum, film Avatar 2 akan hadir dalam 4 sekuel dan apabila digabungkan keempat sekuelnya film ini telah menghabiskan 1 miliar dolar atau setara dengan 14 triliun rupiah.

Nah itu dia informasi mengenai fakta film Avatar 2 yang baru akan dirilis pada 16 Desember 2022 nanti, yang telah kita nantikan bersama, semoga tidak tertunda lagi ya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement