Kamis 12 May 2022 22:37 WIB

Banyak Artis K-Pop Agendakan ke Indonesia, Sandiaga: Pariwisata Membaik

Banyakny agenda artis K-Pop datangi Indonesia menandakan pariwisata membaik.

Red: Nora Azizah
Grup NCT Dream menjadi salah satu artis K-pop yang diagendakan tampil di Indonesia.
Foto: www.wikimedia.com
Grup NCT Dream menjadi salah satu artis K-pop yang diagendakan tampil di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan deretan artis K-Pop yang akan melangsungkan konser maupun fan meetingdi Indonesia menunjukkan perbaikan kondisi pariwisata. "Pariwisata mulai baik, karena kalian semua suka K-pop, mereka (artis K-pop) melihat ini marketnya sangat potensial," kata Sandiaga di Istana Wakil Presiden di Jakarta, Kamis (12/5/2022).

Setidaknya terpantau enam konser K-pop dan fan meeting artis Korea Selatan yang akan dilangsungkan di Indonesia pada 2022. Ia berharap kedatangan artis luar negeri tersebut dapat memotivasi artis dalam negeri agar tidak hanya jadi penonton saja tapi juga pemain dengan mengembangkan potensi artis dalam negeri.

Baca Juga

"Ini justru juga harus mendorong talenta lokal kita karena mereka dikelola dengan baik dan produknya juga sangat menarik, akhirnya fan base-nyasangat besar. Nah kita berikan fasilitas dalam menyelenggarakan event-nya karena ini juga bagian dari kebangkitan sektor event organizers," ungkap Sandiaga.

"Memang beda market-nya(antara artis K-pop dan artis dalam negeri) tapi kita mestinya terpanggil untuk mengembangkan lebih banyak dan itu kan sesuai selera pasar. Kalau pasar mulai bergerak dan misalnya disukai dangdut koplo, bisa jadi peluang juga bagi artis Indonesia," tambah Sandiaga.

Sejumlah artis K-pop yang akan datang ke Indonesia, pertama boyband NCT Dream yang akan tampil dalam acara Allo Bank Festival 2022 pada 20-22 Mei 2022 di Istora Senayan, Jakarta. Kedua, girlband Red Velvet yang akan "manggung" pada 21 Mei 2022 juga pada acara Allo Bank Festival 2022 pada hari kedua.

Ketiga, boyband THE BOYZ yang akan menggelar konser "THE BOYZ WORLD TOUR : THE B-ZONE IN JAKARTA" pada 9 Juli 2022 di Tennis Indoor Senayan. Keempat, aktor Korea Selatan Hwang in Yeop akan menggelar fan meeting pertamanya di Indonesia pada 6 Agustus 2022 di The Kasablanka Hall, Kota Kasablanka, Jakarta.

Kelima, girlband (G)I-DLE akan menggelar tur dunia bertajuk "Just Me (G)I-DLE" termasuk datang ke Jakarta pada 27 Agustus 2022 pada 27 Agustus 2022. Keenam, gelaran festival K-pop bertajuk Saranghaeyo Indonesia 2022 pada 10 Desember 2022 di Istora Senayan, Jakarta. Belum ada informasi tentang penyanyi atau grup yang akan mengisi acara tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement