Jumat 13 May 2022 03:01 WIB

Spider-Man: No Way Home Raih Tujuh Nominasi di MTV Movie Awards

Pemenang MTV Movie AWards di setiap kategori melalui voting online dari penggemar.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Film Spider-Man: No Way Home meraih tujuh nominasi di MTV Movie Awards. (ilustrasi)
Foto: EPA
Film Spider-Man: No Way Home meraih tujuh nominasi di MTV Movie Awards. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Ajang MTV Movie dan TV Awards 2022 didominasi oleh Spider-Man: No Way Home dengan tujuh nominasi, termasuk kategori Film Terbaik dan Tim Terbaik. MTV Movie Awards adalah acara penghargaan tahunan, yang menabulasi pemenang di setiap kategori melalui voting online dari penggemar.

Gelaran ini telah berlangsung sejak 1992, biasanya menampilkan kategori Best-of. Namun, selama bertahun-tahun, ia telah menambahkan lebih banyak kategori berbasis penggemar, seperti Adegan Ciuman Terbaik, Pahlawan Terbaik, Penjahat Terbaik, dan Pertarungan Terbaik.

Baca Juga

Trofi pemenang penghargaan ini adalah patung popcorn emas yang tidak berubah sejak awal. Spider-Man: No Way Home yang dibintangi oleh Tom Holland, Tobey Maguire, Andrew Garfield, Zendaya, Willem Dafoe, Jamie Foxx, Jacob Batalon, Alfred Molina, Marisa Tomei, dan Benedict Cumberbatch sebagai Doctor Strange, menghasilkan 1,8 miliar dolar AS di box office global.

Film MCU yang mendapat pujian kritis ini adalah hit besar bagi penonton, tetapi tida demikian di Academy Awards 2022. Film ini hanya mengumpulkan satu nominasi untuk Efek Visual Terbaik, yang dimenangkan Dune. No Way Home baru-baru ini juga memulai debutnya di blu-ray dan digital.

Debut itu melanjutkan kesuksesannya yang luar biasa dengan banyak yang menyebutnya sebagai yang terbaik dari semua film Spider-Man hingga saat ini. Sekarang telah diumumkan bahwa Spider-Man: No Way Home memimpin nominasi untuk MTV Movie and TV Awards 2022 mengumpulkan tujuh nominasi.

Tujuh nominasi itu terdiri atas kategori Film Terbaik, Penampilan Terbaik dalam Film, Pahlawan Terbaik, Penjahat Terbaik, Pertarungan Terbaik, Tim Terbaik, dan Adegan Ciuman Terbaik. Selain No Way Home, pesaing utama lainnya termasuk The Batman dengan empat nominasi. Di sisi TV, ada "Euphoria" juga memiliki tujuh nominasi. 

Absen penting dari line-up termasuk film-film yang mengumpulkan banyak nominasi di Oscar tahun ini, termasuk King Richard, The Power of the Dog, dan CODA. Dune karya Denis Villeneuve memenangkan 10 Oscar pada 2022 dan masuk dalam nominasi Film Terbaik dan Penampilan Terbaik untuk MTV Awards.

MTV Movie and TV Awards mungkin bukan gelaran serupa Oscar atau Golden Globes. Satu-satunya yang menjadi perbedaan dari acara penghargaan tersebut adalah pemenang ditentukan oleh suara penggemar, bukan suara dari dalam suatu organisasi.

Hal ini membuat pengakuan atas film dan acara yang dipedulikan penggemar lebih berpengaruh, dibandingkan film yang jarang dilihat orang yang biasanya ada pada nominasi acara penghargaan "lebih besar".

Pada akhirnya, MTV Movie and TV Awards 2022 dianggap lebih menyenangkan, keren, dan mewakili penonton, yang mungkin menjadi alasan mengapa film seperti Spider-Man: No Way Home berada di urutan teratas daftar, mengingat popularitas dan kesuksesan besar di antara penggemar dan kritikus.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement