Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Charles DM

Ginting Kembali Bertaji Saat Libas China 3-0, Indonesia Hadapi Jepang di Semifinal Piala Thomas 2022

Olahraga | Thursday, 12 May 2022, 23:21 WIB
Pasangan dadakan Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya yang semakin padu: foto dok.PBSI

Tim putra Indonesia terus memetik hasil positif di Piala Thomas 2022. Terkini, Hendra Setiawan dan kawan-kawan berhasil meraih satu tempat di babak semifinal.

Indonesia menang 3-0 atas China di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (12/5/2022) malam WIB. Kedua tim sebelumnya bertemu di final edisi sebelumnya di Denmark, Oktober 2021. Saat itu Indonesia menang dengan skor serupa.

Kemenangan Indonesia kali ini tidak lepas dari performa Anthony Sinisuka Ginting. Setelah menderita kekalahan sepanjang babak penyisihan grup A, pemain nomor 5 BWF itu akhirnya kembali mendapat permainan terbaik saat mengalahkan Zhao Jun Peng.

Selain itu, pasangan baru, Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya juga berhasil memperbaiki penampilan setelah kalah atas pasangan Korea seharu sebelumnya dalam perebutan status juara grup.

Seakan menebus hasil minor itu, pasangan yang oleh netizen Indonesia disingkat BabahKevin itu menang dua gim atas Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi, 21-17, 21-16.

Jonatan Chrisite menjadi penentu. Seperti biasa, Jojo konsisten menyumbang angka.

Indonesia akan menghadapi Jepang di babak semifinal, Jumat (13/5/2022) petang WIB. Laga yang tidak mudah.

Jepang memiliki pemain tunggal putra nomor dua BWF, Kento Momota. Selain itu Negeri Sakura memiliki pasangan ganda yang patut diwaspadai.

Namun, Ginting yang menemukan kembali tajinya serta penampilan Ahsan/Kevin yang gemilang hari ini membuat kita memiliki beberapa dari banyak alasan untuk optimis.

Rekap hasil Piala Thomas Indonesia vs Cina:

1. Tunggal putra:Anthony Sinisuka Ginting vs Zhao Jun Peng, menang 21-12, 25-27, 21-17.

2. Ganda putra: Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi, menang 21-17, 21-16.

3. Tunggal putra: Jonatan Christie vs Li Shi Feng, menang 21-13, 21-18.

4. Ganda putra: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Ren Xiang Yu/Tan Qiang (tak dimiankan).

5. Tunggal putra: Shesar Hiren Rhustavito vs Weng Hong Yang (tak dimainkan).

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image