Jumat 13 May 2022 14:30 WIB

Robert Paparkan Program Persib untuk Latihan Perdana Jelang Musim Baru

Robert mengakui Maung Bandung memang senang bermain bola meski dalam latihan singkat.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts.
Foto: Abdan Syakura
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menjalani latihan perdana pada Senin (16/5/2022) mendatang. Latihan perdana ini akan mengumpulkan semua pemain baru dan lama Persib setelah lebih dari satu bulan libur.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengakui telah menyiapkan program latihan. Dimana latihan akan berfokus untuk aerobik pada pekan pertamanya. 

Baca Juga

"Tentu saja di pekan pertama kami akan bekerja dengan fokus pada aerobik tapi dalam intensitas yang rendah, tapi juga banyak memberikan waktu bermain," kata Robert, Kamis (12/5/2022). 

Robert mengakui Maung Bandung memang senang bermain bola meski dalam latihan singkat sekalipun. Untuk itu, dalam pekan pertama ini Persib latihan dengan permainan sepak bola.

"Mereka akan senang bermain sepak bola maka dari itu akan jadi hal utama dalam latihan. Kami tidak akan berlatih secara intensif karena itu akan dilakukan saat pramusim sebenarnya," kata Robert. 

Robert mengakui musim ini akan berbeda karena akhirnya liga di Indonesia akan memiliki waktu yang sama dengan kompetisi di Eropa. Robert melihat hal ini sebagai sesuatu yang positif sehingga jadwal kompetisi bisa disesuaikan dengan jadwal lainnya. 

"Kompetisi bisa direncanakan dengan mempertimbangkan hal-hal seperti jumlah libur nasional dan masa untuk pramusim termasuk jumlah pertandingan yang bisa dijalani di dalamnya, dengan tujuan membenahi sejumlah kekurangan di dalam tim," kata Robert. 

"Kami akan mulai persiapan untuk musim depan, masih dengan level rendah dan menu latihan yang berkenaan dengan pencegahan pemain dari risiko cedera," ujar Robert menambahkan.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement