Jumat 13 May 2022 19:21 WIB

Relawan Jabar Dorong Erick Thohir Maju Jadi Capres di Pilpres 2024

Deklarasi mendukung pencalonan Erick sudah menggema di sejumlah daerah.

Red: Karta Raharja Ucu
Menteri BUMN Erick Thohir saat mengunjungi Galeri Jatiwangi Art Factory (JAF) di Majalengka, Jawa Barat, Jumat (13/5).
Foto: Istimewa
Menteri BUMN Erick Thohir saat mengunjungi Galeri Jatiwangi Art Factory (JAF) di Majalengka, Jawa Barat, Jumat (13/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Relawan pendukung Erick Thohir terus mendorong Menteri BUMN itu maju di Pilpres 2024. Kini dukungan datang dari Jawa Barat untuk Erick Thohir.

Dalam kunjungannya ke Galeri Jatiwangi Art Factory (JAF) di Majalengka, Jawa Barat, Jumat (13/5), relawan Erick datang berkumpul. Ada Balad Erick Thohir Majalengka, Istri Majalengka Optimis Erick Thohir (Imoet), Indonesia Moeda Regional Majalengka serta lainnya.

Mendapatkan banyak dukungan, Erick pun buka suara. "Saya menghadiri undangan di sini, sama sekali tidak terkait dengan masalah pencalonan presiden atau lainnya. Kita bicara mengenai program Pak Jokowi," kata Erick.

Tak hanya di Jawa Barat, deklarasi mendukung pencalonan Erick sudah menggema di sejumlah daerah. Sebut saja Aceh, Bandar Lampung, Jakarta, Bogor, Tangerang Selatan, Bekasi, Bandung, Ciamis, Tegal, Malang, Kediri, Nganjuk, Tuban, Pasuruan, Ponorogo, dan masih banyak lagi.

Menurut Erick, dukungan tersebut adalah bentuk apresiasi masyarakat kepadanya. "Ya itu kan apresiasi. Apakah itu bisa disetop? Kan nggak bisa," ujar Erick.

Sekretaris Indonesia Moeda Regional Majalengka Edi Apriadi mengungkap salah satu alasan mendorong Erick menjadi capres. Menurutnya, Erick berhasil membuka peluang kerja bagi generasi muda.

"Program-program pak Erick Thohir sangat menguntungkan generasi muda. Pemuda Indonesia, khususnya Majalengka bisa magang perusahaan-perusahaan BUMN," kata Edi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement