Jumat 13 May 2022 20:25 WIB

Erick Thohir : Semua Menteri Turun ke Masyarakat untuk Jalankan Program, Apa Salah?

Erick menegaskan hanya bertugas sebagai pembantu presiden.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Teguh Firmansyah
Menteri BUMN Erick Thohir saat mengunjungi Galeri Jatiwangi Art Factory (JAF) di Majalengka, Jawa Barat, Jumat (13/5).
Foto: Istimewa
Menteri BUMN Erick Thohir saat mengunjungi Galeri Jatiwangi Art Factory (JAF) di Majalengka, Jawa Barat, Jumat (13/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan semua Menteri memiliki tugas turun ke masyarakat untuk menjalankan program yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sehingga tidak ada yang salah dengan aksi tersebut.

"Semua menteri turun ke bawah. Kalau misalnya pak Menteri kesehatan turun ke desa mengenai vaksin, booster dan hepatitis akut. Apakah salah? terus Menteri BUMN turun ke pesantren bicara mengenai Bank Syariah, bagaimana ekonomi umat harus ditingkatkan. Salah juga?," katanya pada Jumat (13/5).

Baca Juga

Kemudian, ia melanjutkan kalau ia turun ke desa bicara tentang PNM Meekar yang ibu-ibu, sekarang jumlahnya 12,7 juta. Apakah hal tersebut disalahkan juga oleh masyarakat.

"Petani-petani ada Program Makmur, salah? kami bekerja sama dengan Pak Mentan, Pak Mentan sekarang lagi turun juga mengenai pupuk dan bibit bisa lebih baik, Pak Mentan salah?" Ujar dia.

Ia mengimbau masyarakat jangan berpikiran sempit. Ia mengaku hanya sebagai pembantu Presiden. Sehingga ia menjalankan yang ditugaskan oleh Presiden.

"Semua kementerian bekerja dan turun ke masyarakat untuk menyampaikan program-program dari bapak Presiden agar programnya terus berjalan," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement