Sabtu 14 May 2022 15:36 WIB

Persija Jakarta Rekrut Penyerang Tersubur PON Papua Ricky Cawor

Ricky dikontrak selama tiga tahun dan menjadi pemain baru kelima Persija.

Red: Endro Yuwanto
Pesepak bola ti,m Papua Ricky Ricardo Cawor melakukan selebrasi usai berhasil membobol gawang lawan.  Persija Jakarta resmi merekrut Ricky Ricardo Cawor, penyerang tersubur di PON 2021, Papua, dengan 11 gol, untuk menambah kualitas skuad mulai musim 2022/2023.
Foto: ANTARA/Zabur Karuru
Pesepak bola ti,m Papua Ricky Ricardo Cawor melakukan selebrasi usai berhasil membobol gawang lawan. Persija Jakarta resmi merekrut Ricky Ricardo Cawor, penyerang tersubur di PON 2021, Papua, dengan 11 gol, untuk menambah kualitas skuad mulai musim 2022/2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta resmi merekrut Ricky Ricardo Cawor, penyerang tersubur di PON 2021, Papua, dengan 11 gol, untuk menambah kualitas skuad mulai musim 2022/2023. Pesepak bola asal Merakuke, Papua, itu dikontrak selama tiga tahun dan menjadi pemain baru kelima Macan Kemayoran setelah Firza Andika, Hanif Sjahbandi, Hansamu Yama, dan Barnabas Sobor.

"Target saya adalah bisa memberikan yang terbaik untuk tim yaitu membawa Persija ke papan atas," ujar Ricky dilansir laman resmi klub, Sabtu (14/5/2022).

Baca Juga

Pemain yang memperkuat Persipura Jayapura di Liga 1 Indonesia 2021/2022 itu mengaku terkejut mendapatkan tawaran untuk bergabung dari Persija. Namun, dia akhirnya menerima permintaan tersebut setelah berkonsultasi dengan pelatihnya di PON Papua, juga legenda sepak bola nasional, Eduard Ivakdalam.

"Pelatih Eduard mendukung saya. Dia bilang Persija tim bagus dan karena itu saya berminat untuk bergabung," jelas Ricky.

Pria yang sempat merumput untuk PS Gelora Putra FC Merauke (2011-2016), Persimer Merauke (2017), dan Persemi Mimika (2018) itu menilai Persija sebagai tim besar sehingga hal itu memberikannya tantangan.

"Sebelum Persija sebenarnya ada beberapa tim yang menawar. Namun saya melihat Persija lebih baik. Persija adalah tim besar dan membuat saya tertantang menjadi bagian dari klub ini. Padahal, saya tidak pernah terbayangkan bisa bergabung dengan tim besar seperti Persija. Ini mimpi yang terwujud," ucap Ricky.

Sementara terkait harapan besar suporter Persija, The Jakmania, kepada semua personel tim di setiap musim, Ricky yang mengantarkan tim sepak bola putra Papua meraih medali emas PON Papua 2021, itu menegaskan dirinya siap mewujudkannya.

"Menurut saya harapan yang diberikan dari The Jak kepada pemain harus diterima. Pemain harus menjawab harapan mereka. Saya bertekad memberikan yang terbaik untuk Persija," kata pemain berusia 24 tahun itu.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement