Sabtu 14 May 2022 20:32 WIB

Erick Thohir Dapat Dukungan Maju di Pilpres 2024 dari Relawan Jokowi

Indonesia butuh sosok pemimpin yang benar-benar paham permasalahan bangsa.

Red: Karta Raharja Ucu
Menteri BUMN, Erick Thohir. 10 simpul relawan Jokowi tersebut mendeklarasikan diri mendukung penuh Erick Thohir pada kontestasi Pilpres 2024 mendatang.
Foto: dok 10 simpul relawan jokowi
Menteri BUMN, Erick Thohir. 10 simpul relawan Jokowi tersebut mendeklarasikan diri mendukung penuh Erick Thohir pada kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dukungan untuk Menteri BUMN Erick Thohir maju di Pilpres 2024 semakin gencar disuarakan masyarakat. Dukungan kali ini terdengar lantang disuarakan dari 10 simpul relawan Presiden Jokowi di Jawa Timur (Jatim).

Di Empire Palace Hotel Surabaya, seribu orang dari 10 simpul relawan Jokowi tersebut mendeklarasikan diri mendukung penuh Erick Thohir pada kontestasi Pilpres 2024 mendatang. “Kami yang hadir di sini memiliki tekad dan tujuan yang sama. Yaitu mendukung penuh Bapak Erick Thohir maju di Pilpres 2024,” ujar Koordinator 10 relawan Jokowi, Fahmi Ismail, Sabtu (14/5/2022).

Fahmi mengatakan mantan ketua TKN Jokowi-Maruf 2019 itu memiliki bekal yang mumpuni sebagai seorang pemimpin. Hal itulah yang menjadi satu alasan para relawan bergerak mendukung Erick Thohir.

“Pak Erick Thohir terbukti berhasil sebagai seorang pemimpin. Di BUMN beliau sukses melakukan transformasi di dalamnya. Terbaru saya baca di berita juga kalau laba bersih BUMN di 2021 mencapai Rp 90 triliun. Ini tentunya sangat luar biasa dan menurut kami, figur seperti Pak Erick sangat layak untuk didukung,” kata Fahmi.

Lebih lanjut tokoh pemuda Jatim ini mengatakan jika tantangan-tantangan yang akan dihadapi bangsa ke depan akan semakin berat. Menurutnya butuh sosok pemimpin yang benar-benar paham permasalahan bangsa dan memiliki solusi untuk itu. Sosok pemimpin seperti itu, Fahmi melihat ada pada figur Erick Thohir.

“Zaman sudah berubah serba digital, tentu tantangan-tantangan bangsa akan berbeda. Butuh pemimpin yang cerdas, yang paham persoalan dan tau solusinya. Kami melihat Pak Erick Thohir mampu untuk mengemban amanah menjadi presiden,” ucap Fahmi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement