Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Sutanto

Purnasiswa SMAN 2 Bantul, Meski Pandemi Tetap Mendulang Prestasi

Eduaksi | Saturday, 14 May 2022, 14:58 WIB

Saya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada segenap siswa kelas XII, meski lulus di masa pandemi namun tetap menunjukkan prestasi.

Indikatornya ada 60 siswa yan sudah mendapat kursi di Perguruan Tinggi, bahkan ada siswi yang menyumbangkan 12 trophy.

Hal tersebut disampaikan Kepala Balai Dikmen Bantul, Ismunardi, MM saat memberi sambutan dalam Purnasiswa SMAN 2 Bantul, di Gedung Madu Candya Kasihan Bantul, Kamis (12/5/2022).

Tampak hadir Kepala SMAN 2 Bantul, Isti Fatimah,M.Pd bersama staf, Komite Madrasah, Forkopinkap Bantul, Lurah Bantul, siwa kelas XII beserta orangtua/wali.

Dalam sambutannya, Kepala SMAN 2 Bantul menyampaikan terimakasih kepada segenap guru yang telah menumpahkan segala kemampuannya dalam mendidik dan membekali siswa sehingga semua dapat menyelesaikan pendidikan dengan lancar.

“Saya merasa bangga, pengorbanan dan perhatian semua guru sungguh luarbiasa. Dan tahun ini ada peningkatan jumlah siswa yang diterima di perguruan tinggi tanpa test. Tak lupa ucapan terimakasih kepada bapak ibu orangtua/ wali yang turut memotivasi dan mendampingi putra putrinya saat belajar. Ini menjadi pengalaman baik untuk peningkatan presatasi di tahun mendatang,” harap Isti, sekaligus menyerahkan kembali siswa kelas XII.

Mewakili orangtua/ wali, Suryawan Raharjo menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak sekolah yang telah mendidik dan membekali berbagai keterampilan hidup sebagai bekal melanjutkan studi dan terjun di masyarakat.

Segenap siswa yang diwisuda dan guru mengenakan pakaian adat, disemarakkan dengan sajian gamelan, tari golek Ayun-ayun dan kelompok paduan suara. Siswa yang berprestasi baik kelas IPS maupun MIPA tampak berbinar, kala mereka mendapat kesempatan diwisuda langsung oleh Kepala Balai Dikmen diampingi Kepala Sekolah sekaligus mendapat penghargaan dari Komite.

Siswa berpretasi tersebut: Juara 1-3 MIPA: Arif Rahman Nurhidayat,nilai 1350.83, Dhony Ardiansyah, nilai 1350.17, Salma Safira Susani, nilai 1341.63. Juara 1-3 IPS: Sintia Arif Fatunisa, nilai 1343.25, Nur Istiqomah, nilai 1335.50, Tumico Setiawan, nilai 1327.00

Pengharagaan juga disampaikan kepada siswa peraih prestasi terbanyak, Adra Fayzah Azahra (XII MIPA 4) meraih 12 trophy sebagai atlet dansa, yang meraup 7 juara Tingkat Provinsi, 4 Juara Tingkat Nasional dan 1 Juara Tingkat Internasional.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image