RES :Array
(
    [page] => 1
    [limit] => 10
    [explicit] => 
    [total] => 1
    [has_more] => 
    [list] => Array
        (
            [0] => Array
                (
                    [id] => x8at5e8
                    [title] => Direktur Merek dan Indikasi Geografis Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kurniaman Telaumbanua.
                    [owner] => x253sru
                    [duration] => 158
                    [owner.views_total] => 80984088
                    [views_total] => 1441
                )

        )

)
Pemerintah Promosikan Indikasi Geografis Indonesia Melalui IGIS 2022

Ahad 15 May 2022 10:09 WIB

Red: Fian Firatmaja

Pemerintah Promosikan Indikasi Geografis Indonesia Melalui IGIS 2022

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Direktur Merek dan Indikasi Geografis, Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI), Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kurniaman Telaumbanua pemerintah terus berupaya mempromosikan indikasi geografis Indonesia. Salah satunya adalah dengan program Indonesia’s Geographical Indication Show (IGIS) 2022.

IGIS 2022 sendiri merupakan program yang diselenggarakan DJKI Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (DJPEN) Kementerian Perdagangan dan ARISE+ Indonesia. Program ini menurutnya merupakan upaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya indikasi geografis, meningkatkan pendaftaran indikasi geografis dan memfasilitasi pengembangan serta pemasaran produk-produk indikasi geografis melalui pendekatan perjalanan kuliner.

Dia berharap, dengan bergulirnya program ini indikasi geografis di Indonesia semakin dikenal oleh masyarakat secara luas. Selain itu juga dapat membuka akses pasar yang lebih luas.