Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Bapas Kelas II Musi Rawas Utara

CPNS Bapas Muratara Ikuti Latihan PPB, Sudarmanto: Konsentrasi Tinggi dan Saling menghormati Sesama

Olahraga | Monday, 16 May 2022, 00:58 WIB

Musi Rawas Utara - Kamis lalu (12/05/2022), CPNS angkatan 2021 Balai Pemasyarakatan Kelas II Musi Rawas Utara Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan menjalani latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) bertempat di halaman lapangan kantor Bapas. Latihan PBB dilaksanakan setelah seluruh pegawai Balai Pemasyarakatan Kelas II Musi Rawas Utara Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan melaksanakan Apel Pagi.

Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Musi Rawas Utara Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan (Sudarmanto) yang didampingi oleh Kepala Urusan Tata Usaha (Bustomi Said) menghimpun 11 orang CPNS Bapas Muratara untuk dilatih Peraturan Baris Berbaris.

CPNS 2021 Bapas Muratara menjalani latihan PBB (Sumber: Dokumentasi Tim Humas Bapas Muratara)

Arsep Putra selaku pegawai dari Balai Pemasyarakatan Kelas II Musi Rawas Utara (Asisten Pembimbing Kemasyarakatan Mahir) memberikan pengarahan PBB kepada CPNS Bapas Muratara. Latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) menjadi salah satu kegiatan persiapan sebelum Orientasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) angkatan tahun 2021 di lingkungan Balai Pemasyarakatan Kelas II Musi Rawas Utara Kementerian Hukum dan HAM Sumatera selatan dilaksanakan.

Latihan Peraturan Baris berbaris dilaksanakan dengan tujuan membentuk karakter CPNS yang disiplin serta memupuk jiwa Nasionalisme. Latihan tersebut juga diharapkan mampu membina para peserta agar dapat mengenal kedisiplinan dan loyalitas saat bekerja di lingkungan Balai Pemasyarakatan Kelas II Musi Rawas Utara Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan.

Sudarmanto selaku Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Musi Rawas Utara Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan menegaskan bahwa latihan Peraturan Baris Berbaris sebagai salah satu rangkaian persiapan Orientasi di lingkungan Bapas Muratara merupakan agenda dengan tujuan meningkatkan kedisplinan dan kekompakan pada diri CPNS.

Tujuan yang tidak kalah lebih penting dari latihan PBB ialah agar CPNS dapat bekerja dengan tingkat konsentrasi tinggi dan dapat saling menghormati sesama rekan kerja baik itu sesama CPNS maupun pegawai yang lebih senior.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image