Senin 16 May 2022 10:11 WIB

Jokowi dan Ibu Iriana Tiba di Indonesia Usai Kunjungan Kerja ke AS

Wapres dan istri, serta Panglima TNI dan Kapolri menyambut kedatangan Jokowi.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan luar negeri.
Foto: istimewa
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan luar negeri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo tiba di Tanah Air, Senin, usai melakukan rangkaian kunjungan kerja (kunker) ke Washington DC, Amerika Serikat (AS). Pesawat Garuda Indonesia GIA-1 yang membawa RI 1 dan rombongan mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Provinsi Banten pada Senin (16/5/2022) pukul 05.15 WIB.

Pesawat mendarat setelah menempuh perjalanan sekitar delapan jam dari Bandara Internasional Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Jokowi dan Ibu Iriana disambut oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin beserta Ibu Wury Ma'ruf Amin, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Pejabat Gubernur Banten Al Muktabar, dan Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra.

Selama di AS, Jokowi menghadiri serangkaian kegiatan KTT Khusus ASEAN-AS di Washington DC, hingga mengunjungi Space X di Boca Chica sekaligus bertemu Elon Musk. Dari AS, Jokowi menyempatkan singgah di Abu Dhabi, untuk bertakziah atas wafatnya Yang Mulia Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan.

Turut mendampingi Jokowi dan Iriana dalam kunjungan kerja kali ini, yaitu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, serta Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement