Senin 16 May 2022 11:58 WIB

Berjaya di Billboard Music Awards 2022, BTS Cetak Prestasi Lagi

BTS berjaya di Billboard Music Awards 2022

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
BTS.
BTS.

VIVA – Kabar terbaru hadir dari grup musik Bangtan Boys (BTS) yang kini berubah nama menjadi HYBE telah mengukir prestasi baru di dunia industri musik Korea Selatan. BTS dinobatkan sebagai grup idola yang menerima penghargaan terbanyak sepanjang masa.

Soompi melaporkan bahwa BTS telah mencetak prestasi baru di Billboard Music Awards 2022. Pasalnya grup idola satu ini telah memenangkan tiga penghargaan dari enam penghargaan yang dinominasikan.

Tiga penghargaan itu antara lain Top Duo/Group, The Song Sales Artist dan Top Selling Song (Butter). Torehan ini merupakan kali ketiga BTS memenangkan nominasi sebagai Top Duo/Group di Billboard Music Awards, tahun 2019 adalah penghargaan pertama BTS memenangkan nominasi tersebut.

Sejak tahun 2017 BTS telah memenangkan sejumlah trofi di acara Billboard Music Awards. Bahkan menjadi grup yang paling banyak menerima penghargaan setelah menyalip rekor milik Destiny's Child yang mendominasi selama 17 tahun.

Secara total keseluruhan, BTS telah menerima penghargaan sebanyak 12 trofi, sedangkan Destiny's Child 11 trofi, seperti dikutip laman tvonenews.

Meski tak dapat menghadiri acara penghargaan tersebut, tetapi para penggemar terus memberi dukungan terbaik, tentunya kualitas yang ditampilkan BTS kepada dunia membawa mereka tidak hanya memiliki penggemar yang berdomisi di Korea Selatan, namun hampir di seluruh belahan benua.

Hal ini dapat dinilai dari followers media sosial TikTok @bts_official_bighit meraih 50 juta pengikut.

Sejak berita kemenangan BTS dipublikasikan, ramai penggemar menyematkan sejumlah tagar untuk mendukung grup idol mereka agar lebih berprestasi dan kembali menciptakan sejarah-sejarah baru di dunia industri musik, tidak hanya di Korea namun juga internasional.

Selamat kepada grup idol BTS atas pencapaian terbaiknya di Billboard Music Awards!

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
فَاِنْ عُثِرَ عَلٰٓى اَنَّهُمَا اسْتَحَقَّآ اِثْمًا فَاٰخَرٰنِ يَقُوْمٰنِ مَقَامَهُمَا مِنَ الَّذِيْنَ اسْتَحَقَّ عَلَيْهِمُ الْاَوْلَيٰنِ فَيُقْسِمٰنِ بِاللّٰهِ لَشَهَادَتُنَآ اَحَقُّ مِنْ شَهَادَتِهِمَا وَمَا اعْتَدَيْنَآ ۖاِنَّآ اِذًا لَّمِنَ الظّٰلِمِيْنَ
Jika terbukti kedua saksi itu berbuat dosa, maka dua orang yang lain menggantikan kedudukannya, yaitu di antara ahli waris yang berhak dan lebih dekat kepada orang yang mati, lalu keduanya bersumpah dengan nama Allah, “Sungguh, kesaksian kami lebih layak diterima daripada kesaksian kedua saksi itu, dan kami tidak melanggar batas. Sesungguhnya jika kami berbuat demikian tentu kami termasuk orang-orang zalim.”

(QS. Al-Ma'idah ayat 107)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement