Senin 16 May 2022 16:48 WIB

Komunitas Pasar Online BSI Kampanyekan Bebas Styrofoam

Seluruh penjual di Pasar Online BSI diimbau mulai meninggalkan kemasan styrofoam.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Andi Nur Aminah
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono di antara pengurus dan peserta Pasar Online BSI yang mengampanyekan penjualan makanan tanpa kemasan styrofoam.
Foto: Istimewa
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono di antara pengurus dan peserta Pasar Online BSI yang mengampanyekan penjualan makanan tanpa kemasan styrofoam.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Komunitas Pasar Online BSI (Bumi Sawangan Indah) Depok telah memasuki usia dua tahun. Di tahun keduanya, termasuk acara Silaturahmi Akbar ini, mereka juga menggelar program yakni BSI Bebas Styrofoam. 

Seluruh penjual di Pasar Online BSI diimbau untuk mulai meninggalkan penggunaan styrofoam sebagai wadah kemasan. Selain itu, pengurus Pasar Online BSI memberikan 100 dus kertas bagi Usaha Kecil Menengah (UKM) yang berniat untuk tidak lagi memakai styrofoam.

Baca Juga

Acara hari ini dihadiri oleh lebih dari 80 peserta. Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, juga turut hadir dengan memberikan aneka pantun, nyanyian, dan bagi-bagi hadiah kepada peserta yang hadir. “Semoga UMKM Pasar Online BSI tambah maju dan sukses,” ujarnya dalam siaran pers Senin (16/5/2022).

Perwakilan dari Kementerian Lingkungan Hidup, Pujianto juga melakukan sosialisasi tentang bahaya styrofoam kepada para peserta. 

Pasar Online BSI, digagas oleh Chairul Saleh, bersama Kamal Ibrahim. Dua pemuda ini membuat beragam program UMKM untuk warga komplek perumahan Bumi Sawangan Indah.

Chaerul menyebutkan, hingga saat ini ada 600 member UKM yang terdata di Pasar Online BSI. Sedangkan 14 orang di antaranya pernah menerima bantuan modal usaha. “Semoga Pasar Online BSI ini terus menebarkan kebaikan dan menjadi solusi untuk semua warga BSI,” kata Chairul.

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَلَقَدْ صَدَقَكُمُ اللّٰهُ وَعْدَهٗٓ اِذْ تَحُسُّوْنَهُمْ بِاِذْنِهٖ ۚ حَتّٰىٓ اِذَا فَشِلْتُمْ وَتَنَازَعْتُمْ فِى الْاَمْرِ وَعَصَيْتُمْ مِّنْۢ بَعْدِ مَآ اَرٰىكُمْ مَّا تُحِبُّوْنَ ۗ مِنْكُمْ مَّنْ يُّرِيْدُ الدُّنْيَا وَمِنْكُمْ مَّنْ يُّرِيْدُ الْاٰخِرَةَ ۚ ثُمَّ صَرَفَكُمْ عَنْهُمْ لِيَبْتَلِيَكُمْ ۚ وَلَقَدْ عَفَا عَنْكُمْ ۗ وَاللّٰهُ ذُوْ فَضْلٍ عَلَى الْمُؤْمِنِيْنَ
Dan sungguh, Allah telah memenuhi janji-Nya kepadamu, ketika kamu membunuh mereka dengan izin-Nya sampai pada saat kamu lemah dan berselisih dalam urusan itu dan mengabaikan perintah Rasul setelah Allah memperlihatkan kepadamu apa yang kamu sukai. Di antara kamu ada orang yang menghendaki dunia dan di antara kamu ada (pula) orang yang menghendaki akhirat. Kemudian Allah memalingkan kamu dari mereka untuk mengujimu, tetapi Dia benar-benar telah memaafkan kamu. Dan Allah mempunyai karunia (yang diberikan) kepada orang-orang mukmin.

(QS. Ali 'Imran ayat 152)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement