Senin 16 May 2022 17:04 WIB

Kalahkan Kamboja 3-0, Tim Bulu Tangkis Beregu Putra Indonesia ke Semifinal

Pertandingan pertama sangat penting buat saya maupun tim.

Rep: Fitriyanto/ Red: Muhammad Akbar
Jonatan Christie membalas tembakan lawannya dari Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo pada pertandingan semifinal tunggal putra Kejuaraan Asia Bulu Tangkis 2022 di Muntinlupa, Filipina, Sabtu, 30 April 2022.
Foto: AP Photo/Aaron Favila
Jonatan Christie membalas tembakan lawannya dari Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo pada pertandingan semifinal tunggal putra Kejuaraan Asia Bulu Tangkis 2022 di Muntinlupa, Filipina, Sabtu, 30 April 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Awal yang baik dilakoni Tim Bulu tangkis Beregu Putra Indonesia di ajang SEA Games XXXI/2021 Vietnam. Dalam laga perdana yang juga babak perempat final yang berlansung Senin (16/5) di Bac Giang Gymnasium Chico Aura Dwi Wardoyo dkk menang 3-0 atas Kamboja.

Hasil ini membuat Indonesia mengantongi tiket semifinal. Menunggu pemenang Thailand berhadapan dengan Filipina. Hingga artikel ini ditulis Thailand baru unggul 1-0.

Chico yang juga kapten tim membuka kemenangan setelah menundukan Vannthoun Vath 21-6 dan 21-9. Usai laga Chico mengatakan, "Alhamdulillah hari ini bisa menang. Pertandingan pertama sangat penting buat saya maupun tim."

"Hari ini lebih coba menyesuaikan lagi kondisi lapangan. Angin, lampu dan lain-lain. Tidak terlalu berbeda dengan kemarin, hanya sedikit-sedikit saja anginnya agak beda. Besok kalau diturunkan lagi, saya mau lebih siap stamina, fokus dan mentalnya karena pasti lawan lebih tangguh." imbuhnya.

Di laga kedua duet Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan menang mudah 21-7, 21-14 dari pasangam Kamboja Heng Mengleap/Yam Samnang. Memperbesar kemenangan 2-0.

"Main hari ini sudah enak. Hanya tadi lapangannya bising sama pendukung tuan rumah. Itu cukup ganggu fokus." Ujar Pramudya dalam rilis PBSI.

Yere menambahkan, "Di gim pertama kami memang coba main bertahan dulu. Ngenakin defense. Di gim kedua baru kami coba buat lebih menyerang."

Penentu kemenangan Indonesia 3-0 melalui tunggal kedua Christian Adinata. Turun di partai ketiga Adinata menang mudah 21-7, 21-6 atas Sok Rikreay.

Untuk beregu putri mendapat bye dan langsung lolos semifinal. Apriyani Rahayu dkk di semifinal menunggu pemenang Malaysia vs Vietnam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement