Senin 16 May 2022 18:30 WIB

10 Tokoh Paling Berpengaruh di Korea, Menurut Forbes

10 Tokoh Paling Berpengaruh di Korea, Menurut Forbes

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Boyband BTS.
Boyband BTS.

VIVA – Pengakuan tokoh paling berpengaruh di Korea baru saja diungkapkan oleh perusahaan media global Forbes. Dimana, baru-baru ini perusahaan media global tersebut merilis daftar tahunan sosok tokoh paling berpengaruh di Korea! 

Beberapa tokoh paling tersebut, rupanya datang dari berbagai profesi yang berbeda-beda. Mulai dari seorang penyanyi, aktor, komedian, pemain sepakbola, dan lainnya. Seperti tahun-tahun sebelumnya, ini menangkap sekilas lanskap hierarki beberapa tokoh paling berpengaruh di negara saat ini. 

Daftar tersebut dipersempit setelah mempertimbangkan pencapaian profesional, popularitas media sosial, pendapatan, penampilan TV, dan paparan media. Daftar tahunan berikut ini mengukur pengaruh superstar di panggung global berdasarkan eksposur media, popularitas di media sosial, penampilan di layar TV, hingga pendapatannya yang tak kalah menjadi sorotan.

Daftar bertabur bintang termasuk idola K-pop terpanas, pemain bisbol, penyanyi trot dan banyak lagi yang memberikan kontribusi signifikan terhadap budaya Korea dan citra global negara tersebut. Lantas, siapa sajakah mereka? Berikut ini kami beritahukan tokoh paling berpengaruh di Korea, menurut Forbes pada tahun ini.

10. Jang Minho (Penyanyi)

 

Di tempat kesepuluh terdapat tokoh paling berpengaruh di Korea yang datang dari seorang penyanyi yakni Jang Minho. Jang Minho menjadi bintang setelah berkompetisi dalam acara televisi realitas populer  Mr. Trot  pada tahun 2020. Dia berhasil mencapai final dan menempati posisi keenam, langsung melejitkannya ke ketenaran nasional.

9. Yoo Jae Suk (Pembawa Acara TV, Komedian)

 

Pembawa acara televisi dan komedian Yoo Jae Suk berhasil mencapai tempat kesembilan dalam daftar tahun ini. Berkat kecerdasannya yang cepat dan kepribadiannya yang menyenangkan, ia menjadi sosok yang dicintai di Korea, menjadi pembawa acara seperti Infinite Challenge , Running Man , dan Happy Together .

8. Youn Yuh Jung (Aktris)

 

Selanjutnya, ada seorang aktris bernama Youn Yuh Jung adalah seorang selebritas Korea paling kuat kedelapan tahun 2022, menurut Forbes. Aktris veteran naik ke ketenaran internasional dengan perannya di Minari , memenangkan Aktris Pendukung Terbaik  di  Academy Awards ke-93.Aktingnya mungkin tak tertandingi, tetapi juga humor spontannya yang membuatnya disukai banyak orang!

7. Lim Young Woong (Penyanyi)

Pada tahun 2020, Lim Young Woong mengalahkan 17.000 pelamar di Mr. Trot untuk meraih tempat pertama. Dia tidak hanya menyapu berbagai upacara penghargaan sejak itu, akun YouTube pribadinya telah melampaui 1,3 juta pelanggan.

6. Lee Seung Gi (Aktor, Penyanyi, Pembawa Acara TV)

 

Penghibur multitalenta Lee Seung Gi berada di urutan keenam dalam daftar Forbes, dan untuk alasan yang bagus. Dia lebih dari mampu menyanyi, berakting, dan menjadi pembawa acara. Sepanjang karirnya, ia telah memenangkan banyak penghargaan, dan basis penggemarnya semakin besar!

5. Lee Chanwon (Penyanyi)

Penyanyi trot ketiga dalam daftar, Lee Chanwon kebetulan mendarat di tempat ke-3 di musim yang sama dengan Mr. Trot . Berkat popularitasnya, ia telah muncul di acara televisi dan telah memenangkan beberapa penghargaan.

4. Hyun Jin Ryu (Pemain Bisbol)

Hyun Jin Ryu, atlet pertama dalam daftar, adalah pemain bisbol profesional yang sukses. Dia melempar untuk Toronto Blue Jays dari Major League Baseball. Keahliannya yang mengesankan di lapangan telah menginspirasi banyak orang!

3. Son Heung Min (Pemain Sepak Bola)

 

Di tempat ketiga adalah pemain sepak bola Son Heung Min. Dia tidak hanya bermain sebagai penyerang untuk klub Liga Inggris Tottenham Hotspur, dia juga menjadi kapten tim nasional Korea Selatan! Dia secara luas dianggap sebagai salah satu pemain sepak bola Korea terbesar sepanjang masa.

2. BLACKPINK (Grup K-Pop)

 

Menurut Forbes, yang paling kuat kedua di dunia hiburan Korea adalah BLACKPINK, girl grup empat anggota YG Entertainment . Setiap anggota telah sukses menjalankan tahun lalu, dengan beberapa membuat debut solo mereka dan beberapa merek memilih mereka untuk model produk mereka. 

Karena “It Girls” memiliki jutaan pengikut di seluruh dunia, pengaruh mereka tidak dapat disangkal!

1. BTS (Grup K-Pop)

 

Dan akhirnya, di tempat pertama tidak lain adalah grup K-Pop BTS! Tahun ini mungkin baru saja dimulai, tetapi mereka sudah memiliki banyak prestasi, termasuk konser solo yang sukses , Permission To Dance On Stage . Konser yang ditunggu-tunggu itu dihadiri oleh ribuan penggemar, menjadi malam yang tidak akan pernah mereka lupakan.

Dengan ketenaran mereka yang tersebar luas, penggemar setia, dan sejumlah besar rekor, tidak mengherankan jika BTS mengklaim posisi teratas!

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement