Senin 16 May 2022 19:20 WIB

Bastianini Juara, Pelumas Indonesia Ini Berjaya di Ajang MotoGP Lemans

Pelumas Indonesia ini telah 1 dekade tampil di ajang Internasional MotoGP

Red: Hiru Muhammad
Pembalap Gresini Racing MotoGP yang disponsori Federal Oil. Enea Bastianini, berhasil memenangkan balapan di MotoGP Prancis 2022, di sirkuit Lemans, Ahad (15/5/2022)
Foto: istimewa
Pembalap Gresini Racing MotoGP yang disponsori Federal Oil. Enea Bastianini, berhasil memenangkan balapan di MotoGP Prancis 2022, di sirkuit Lemans, Ahad (15/5/2022)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Keberhasilan meraih gelar juara seperti MotoGP tentunya selain menjadi kembanggaan pembalap, juga kepuasan para perusahaan yang mendukung tim balap tersebut. Hal itu diyakini akan memberikan dampak positif bagi perkembangan bisnis khususnya reputasi dan kepercayaan publik terhadap perusahaan.

"Raihan kali ini tentu saja bikin bangga Indonesia, di mana Federal Oil turut mendukung tim Gresini Racing MotoGP,” kata Sri Adinegara Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) dalam keterangan tertulisnya Ahad (16/5/2022) ketika mengomentari pembalap Gresini Racing MotoGP yang disponsori Federal Oil. Enea Bastianini, berhasil memenangkan balapan di MotoGP Prancis 2022, di sirkuit Lemans, Ahad (15/5/2022). Sebelum lomba dimulai Bastianini menempati posisi start di urutan ke-5. 

Baca Juga

Sri Adinegara berharap raihan ini dapat berdampak positif bagi Federal Oil, tidak hanya secara nasional, namun tentunya ikut serta dalam mengharumkan nama Indonesia di mata dunia. Sejalan dengan diperkenalkannya produk Federal Oil generasi baru pada bulan Maret lalu, melalui pesan #pastibikinbanggaIndonesia karena menghadirkan kemasan produk dengan ornamen batik, dan menjadi merek Indonesia yang telah 1 dekade berkancah di ajang balapan internasional MotoGP bersama tim Gresini Racing.

Bastianini dalam lomba tersebut merhasil menyelesaikan waktu lomba 41 menit 34,613 detik. Kemenangan kali ini di Prancis merupakan untuk kali ketiga setelah naik podium di MotoGP Qatar dan MotoGP Amerika.“Saya senang dengan hasil balapan kali ini, karena mengawali pekan balapan ini sangat membingungkan bahkan sempat terjatuh beberapa kali. Tapi di balapan semua berjalan mulus, melihat semua pembalap sudah begitu dekat dan harus sabar berada di belakang,” kata pembalap bernomor 23 yang mengandalkan Ducati Desmosedici GP21 ini. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement