Selasa 17 May 2022 10:04 WIB

Juventus Abaikan Dybala, Fan Soraki Presiden dan Direktur Klub

Dybala telah mengungkapkan ia sebenarnya ingin bertahan di Turin selama mungkin.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Juventus Paulo Dybala membubuhkan tanda tangan setelah pertandingan sepak bola Serie A Liga Italia antara Juventus dan Lazio di Allianz Stadium, Turin, Italia, Selasa (17/5/2022) dini hari WIB.
Foto: Spada/LaPresse via AP
Bintang Juventus Paulo Dybala membubuhkan tanda tangan setelah pertandingan sepak bola Serie A Liga Italia antara Juventus dan Lazio di Allianz Stadium, Turin, Italia, Selasa (17/5/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Paulo Dybala tampak putus asa saat mengucapkan selamat tinggal kepada para penggemar Juventus. Para pendukung juga mencemooh Presiden Juve Andrea Agnelli dan direkturnya karena mendorong Dybala hengkang.

Kontrak La Joya, julukan Dybala, akan berakhir pada 30 Juni 2022. Padahal, Dybala telah mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kontrak pada Desember 2021 lalu.

Baca Juga

Tapi klub menarik penawaran itu dan lebih memilih melepaskan secara gratis. Dybala telah mengungkapkan kalau ia ingin bertahan di Turin selama mungkin.

Di sisi lain, Juventus memiliki beberapa inisiatif untuk merayakan perpisahan Giorgio Chiellini yang sudah 17 tahun membela klub. Tapi justru mengabaikan fakta kalau pertandingan melawan Lazio, Selasa (17/5/2022) dini hari WIB, juga menjadi laga terakhir Dybala.

Dikutip dari Football-Italia, Selasa (17/5/2022), rekan satu timnya pun melempar pemain internasional Argentina itu ke udara dan melepas semua emosinya keluar.

Hanya saja, setiap kali Presiden Agnelli atau para direktur muncul di layar yang ada di Allianz Juventus Stadium, penonton malah menyoraki karena dianggap jadi biang keladi perginya Dybala.

Dybala dan Chiellini juga harus meninggalkan Juventus dalam keadaan yang kurang bagus. Bianconeri kalah dari Inter Milan di final Coppa Italia. Sehingga Juventus harus mengakhiri musim ini tanpa gelar yang terakhir kali dirasakan pada musim 2010/2011. Sementara Juventus sudah tidak bersaing dalam perebutan gelar juara Serie A Liga Italia dalam dua musim terakhir.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
هٰٓاَنْتُمْ هٰٓؤُلَاۤءِ تُدْعَوْنَ لِتُنْفِقُوْا فِيْ سَبِيْلِ اللّٰهِۚ فَمِنْكُمْ مَّنْ يَّبْخَلُ ۚوَمَنْ يَّبْخَلْ فَاِنَّمَا يَبْخَلُ عَنْ نَّفْسِهٖ ۗوَاللّٰهُ الْغَنِيُّ وَاَنْتُمُ الْفُقَرَاۤءُ ۗ وَاِنْ تَتَوَلَّوْا يَسْتَبْدِلْ قَوْمًا غَيْرَكُمْۙ ثُمَّ لَا يَكُوْنُوْٓا اَمْثَالَكُمْ ࣖ
Ingatlah, kamu adalah orang-orang yang diajak untuk menginfakkan (hartamu) di jalan Allah. Lalu di antara kamu ada orang yang kikir, dan barangsiapa kikir maka sesungguhnya dia kikir terhadap dirinya sendiri. Dan Allah-lah Yang Mahakaya dan kamulah yang membutuhkan (karunia-Nya). Dan jika kamu berpaling (dari jalan yang benar) Dia akan menggantikan (kamu) dengan kaum yang lain, dan mereka tidak akan (durhaka) seperti kamu (ini).

(QS. Muhammad ayat 38)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement