Selasa 17 May 2022 10:39 WIB

Sampdoria Hapus Peluang Fiorentina Masuk Liga Europa

Sampdoria tampil lepas setelah memastikan tetap tampil dalam Serie A musim depan.

Red: Endro Yuwanto
 Fabio Quagliarella (kiri) dari Sampdoria merayakan gol bersama rekan-rekannya.
Foto: EPA-EFE/SIMONE ARVEDA
Fabio Quagliarella (kiri) dari Sampdoria merayakan gol bersama rekan-rekannya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fiorentina yang diharuskan menang agar lolos Liga Europa justru kalah besar 1-4 melawan Sampdoria dalam pertandingan Serie A Liga Italia. Fabio Quagliarella mencetak gol menakjubkan di kandang sendiri di Stadion Luigi Ferraris, Senin (16/5/2022) malam waktu setempat.

Dilansir Football-Italia, Blucerchiati tampil lepas setelah memastikan diri tetap tampil dalam Serie A menysul Genoa terdegradasi dari Liga Utama Italia itu. Sebaliknya La Viola yang sebelum laga ini masih berpeluang lolos Liga Europa tampil tertekan.

Baca Juga

Sampdoria bermain sangat agresif sejak awal laga ini sampai Alfred Duncan nyaris mencetak gol bunuh diri saat membendung tusukan Fabio Quagliarella. Tak lama kemudian pada menit ke-16, Sampdoria memimpin lewat gol Alex Ferrari yang menggunakan dadanya untuk mengolah tendangan bebas Antonio Candreva di tiang dekat sebelum memasukkan bola ke gawang Fiorentina.

Setelah Nico Gonzalez menciptakan peluang, Candreva memaksa kiper Pietro Terracciano melakukan penyelamatan untuk membendung tendangan setengah volinya. Setelah itu Samp berhasil menggandakan keunggulan dengan sebuah gol yang indah tatkala Quagliarella bekerja sama dengan Abdelhamid Sabiri untuk menaklukkan Terracciano dari sudut yang sulit.

Fiorentina mengendalikan permainan hampir sepanjang babak kedua, tetapi malah tertinggal 0-3 ketika Candreva merancang gol pertama Morten Thorsby. Sabiri kemudian menciptakan gol keempat timnya pada menit 83 setelah menceploskan bola melewati kedua kaki bek Fiorentina Nikola Milenkovic, saat Pietro Terracciano sudah mati langkah.

Enam menit kemudian Fiorentina membuat gol pelipur lara dari titik penalti penalti ketika Simone Trimboli sengaja menjulurkan tangannya guna menjauhkan bola dari jangkauan kepala Krzysztof Piatek. Nico Gonzalez dengan tenang mengkonversi tendangan penalti ini melewati kiper pengganti Nicola Ravaglia.

Pada menit 90+4, pemain Sampdoria Omar Colley melakukan kesalahan yang tidak perlu yang membuatnya dihukum kartu merah.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement