Rabu 18 May 2022 05:05 WIB

Bintang Timnas Kamerun Patrick Mboma Masuk Islam

Patrick Mboma Mboma merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Kamerun.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Patrick Mboma, Bintang Sepak bola Kamerun Putuskan Jadi Mualaf. Bintang Timnas Kamerun Patrick Mboma Masuk Islam
Foto: Al Araby
Patrick Mboma, Bintang Sepak bola Kamerun Putuskan Jadi Mualaf. Bintang Timnas Kamerun Patrick Mboma Masuk Islam

EPUBLIKA.CO.ID, YAOUNDE -- Pemain Timnas Kamerun Patrick Mboma mengumumkan ia telah masuk Islam di sebuah masjid di Douala pada Jumat (13/5/2022). Bintang sepak bola itu kemudian mengubah namanya menjadi Abdul Jalil.

“Bintang sepak bola Kamerun Patrick Mboma telah berpindah agama dari Kristen ke Islam dan mengubah namanya menjadi Abdul Jalil Mboma,” menurut laporan media setempat yang dilansir dari Al Araby, Selasa (17/5/2022).

Baca Juga

Masjid Bonamoussadi menjadi saksi sejarah lembaran suci yang baru saja dimulai pria berusia 51 tahun itu. Jmaah di masjid turut menjadi saksi dan turut berbahagia atas langkah yang diambil Patrick Mboma.

Mboma merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Kamerun dan dianugerahi penghargaan Pemain Terbaik Afrika pada 2000. Dia juga meraih medali emas Olimpiade pada tahun 2000, yang pertama di negara itu.

Dia juga bermain untuk Paris Saint-Germain dan klub Italia Cagliari dan Parma. Mboma adalah salah satu dari banyak pesepakbola yang masuk Islam dalam beberapa tahun terakhir. Sebelumnya. bintang Prancis Franck Ribery masuk Islam pada 2002 dan baru-baru ini Danny Blum dari Jerman juga pindah agama dari Kristen.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement