Selasa 17 May 2022 22:10 WIB

Sarri tak Sudi Melihat Milinkovic-Savic Hijrah ke Sesama Klub Italia

Pernyataan ini seolah menutup pintu soal peluang Juventus.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Nicolas Martin Dominguez (kanan) dari Bologna dan Sergej Milinkovic-Savic dari Lazio (kiri) beraksi saat pertandingan sepak bola Serie A Italia Bologna FC vs SS Lazio di stadion Renato Dall
Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Nicolas Martin Dominguez (kanan) dari Bologna dan Sergej Milinkovic-Savic dari Lazio (kiri) beraksi saat pertandingan sepak bola Serie A Italia Bologna FC vs SS Lazio di stadion Renato Dall

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih Lazio, Maurizio Sarri, mengungkapkan tidak menutup kemungkinan buat Sergej Milinkovic-Savic untuk meninggalkan Lazio pada bursa transfer musim panas mendatang. Namun, pelatih asal Italia itu sudah buru-buru mengharamkan kepindahan gelandang asal Serbia itu ke sesama tim asal Italia. 

Dengan kontrak yang tinggal tersisa dua tahun bersama Lazio, Milinkovic-Savic mulai masuk dalam radar sejumlah klub-klub besar Eropa. Minat ini kemudian diperkuat dengan tren peningkatan performa gelandang berusia 27 tahun itu selama memperkuat I Biancoceleste. 

Baca Juga

Selain piawai mengemban tugas sebagai gelandang tengah, yang merupakan posisi aslinya, Milinkovic-Savic juga mumpuni saat dipercaya turun sebagai gelandang serang. Kemampuan menemukan celah, memberikan assist, dan mencetak gol menjadi kualitas yang dikembangkan Milinkovic-Savic sejak memperkuat Lazio pada 2015 silam. 

Terakhir, Milinkovic-Savic mencetak gol penyeimbang saat Juventus ditahan imbang Lazio, 2-2, pada giornata ke-37 Serie A, Selasa (17/5) dini hari WIB. Gol itu menjadi gol ke-11 eks gelandang Genk itu dalam 36 penampilan di pentas Serie A musim ini.

Total, Milinkovic-Savic telah mencetak 11 gol dan 11 assist dari 46 laga di semua ajang pada musim ini. Sarri pun menyebut, meski pihak klub akan berusaha untuk mempertahankan Milinkovic-Savic, peluang buat gelandang timnas Serbia itu untuk meninggalkan Lazio tetap terbuka. 

Kendati begitu, eks pelatih Juventus itu menegaskan, apabila akhirnya hengkang dari Lazio, Milinkovic-Savic akan meningalkan Italia. Sarri mengaku mendapatkan jaminan ini dari Presiden Lazio, Claudio Lotitto. 

''Saya sudah diyakinkan, apabila Milinkovic-Savic benar-benar pergi, yang tidak akan berjalan dengan mudah, maka dia tidak akan tetap berada di Italia (hijrah ke klub di luar Italia),'' ujar Sarri seperti dikutip Football Italia, Selasa (17/5/2022). 

Pernyataan ini seolah menutup pintu soal kemungkinan Juventus untuk bisa mendatangkan Milinkovic-Savic. I Bianconeri, yang tengah mencari gelandang baru guna meningkatkan kualitas lini tengah, sempat dikabarkan telah memasukan nama Milinkovic-Savic sebagai salah satu daftar incaran pemain pada jendela transfer musim panas kali ini. 

Bahkan, manajemen I Bianconeri dilaporkan sudah melakukan komunikasi dengan agen Milinkovic-Savic, Mateja Kezman. Namun, negosiasi ini belum menunjukan sinyal positif. Juventus justru disebut-sebut tengah berupaya mendatangkan kembali Paul Pogba dengan status free transfer dari Manchester United. 

Di sisi lain, pernyataan Sarri ini dapat menjadi angin segar buat Paris Saint Germain dan Manchester United, yang sempat digadang-gadang siap mendatangkan Milinkovic-Savic. Kabarnya, Lazio baru mau melepas Milinkovic-Savic dengan banderol transfer tidak kurang dari 70 juta euro.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement