Rabu 18 May 2022 06:18 WIB

Jordi dan Sandy Lanjutkan Proses Naturalisasi

Saya sangat senang berada di Indonesia

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Jordi Amat
Foto: walesonline.co.uk
Jordi Amat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon pemain naturalisasi Indonesia, Jordi Amat memberikan dukungan kepada Timnas U-23 Indonesia yang akan berhadapan dengan Thailand di semifinal SEA Games 2021 Vietnam, Kamis (19/5).

Jordi tidak sendiri, ia bersama Sandy Walsh telah tiba di Jakarta dan akan mulai menjalani proses naturalisasi mulai Selasa (17/5). Selama di Jakarta, Jordi yang bermain untuk klub di K.A.S. Eupen, Belgia, akan mengunjungi Kedutaan Besar Spanyol di Indonesia dan melakukan medical check up di salah satu Rumah Sakit di Jakarta.

"Sangat luar biasa, saya baru saja sehari di sini, tetapi masyarakat menyambut saya dengan sangat baik, sangat bahagia," kata Jordi dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (17/5).

"Saya memiliki beberapa pertemuan untuk keperluan dokumen akhir, setelah itu ada pemeriksaan kesehatan. Jadi saya akan memiliki hari-hari yang sibuk tetapi semua itu dalam hal yang baik. Saya sangat senang berada di sini, dan sudah menonton pertandingan (Indonesia vs Myanmar), ikut sangat senang juga dengan hasilnya," ungkpanya.

Menurut Jordi, Egy Maulana Vikri dkk bermain dengan sangat baik melawan Myanmar di laga pamungkas grup. Dia menilai permainan di babak pertama jauh lebih baik, daripada di babak kedua di mana skuad Garuda Muda mengalami sedikit kesulitan yang mengancam gawang Ernando Ari.

"Tetapi mereka menjaga skor akhir dengan baik. Jadi Indonesia harus bangga dan senang untuk permainan mereka," kata Jordi.

Rencananya Jordi bersama Sandy Walsh akan melakukan proses naturalisasi mulai Selasa (17/5). Jordy dan Sandy akan menjalani proses wawancara di Badan Intelejen Negara (BIN), kemudian menjalani tes kesehatan atau medical check up di sebuah rumah sakit di Jakarta.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement