Rabu 18 May 2022 09:53 WIB

Pengacara Johnny Depp Cecar Amber Heard Soal Narkoba, Hadiah Pisau, dan Pesan Cinta

Dalam pemeriksaan silang, pengacara Depp cecar Heard tentang sejumlah hal.

Red: Reiny Dwinanda
Aktris Amber Heard  menghadiri persidangan pencemaran nama baik yang diajukan mantan suaminya,  aktor Johnny Depp, di Fairfax County Circuit Courthouse di Fairfax, Virginia, AS, 16 Mei 2022.
Foto: EPA-EFE/Steve Helber / POOL
Aktris Amber Heard menghadiri persidangan pencemaran nama baik yang diajukan mantan suaminya, aktor Johnny Depp, di Fairfax County Circuit Courthouse di Fairfax, Virginia, AS, 16 Mei 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengacara Johnny Depp mencecar Amber Heard, mantan istri kliennya, mengenai pesan cinta yang ia tulis saat pernikahan. Hal itu dilakukannya untuk menantang klaim yang menyebut Depp adalah orang yang kerap melakukan kekerasan.

Dalam kasus defamasi ini, Depp yang merupakan bintang Pirates of the Caribbean itu menuntut Heard sebesar 50 juta dolar AS atas tuduhan menodai namanya dengan mengklaim dirinya adalah korban kekerasan dalam rumah tangga. Heard balas menuntut 100 juta dolar AS dengan mengatakan Depp menodai namanya karena menyebutnya pembohong.

Baca Juga

Dalam pemeriksaan silang, pengacara Depp Camille Vasquez menunjukkan kepada juri sebilah pisau yang dibeli Heard untuk Depp. Pisau itu menjadi hadiah yang diberikan aktris Aquaman itu pada 2012.

Heard mengatakan Depp sudah berubah jadi pria kasar saat itu. Dia menyebut, Depp kerap melampiaskan emosi kepadanya ketika mabuk atau memakai narkoba.

Dikutip dari Reuters, pengacara mempertanyakan pilihan barang yang diberikan kepada pria yang diklaim kerap mabuk dan melakukan kekerasan. Heard menjawab dengan berdalih bahwa dia kala itu berpikir Depp takkan menikamnya dengan pisau. Pengacara juga membacakan petikan tulisan dari jurnal yang menurut Heard berisi pesan cinta pasangan tersebut.

"Cinta sejati bukan cuma gairah menggelora atau memilih kedamaian. Bukan, ini tentang keduanya," tulis Heard pada Mei 2015, dua bulan setelah argumen di mana ujung jari tengah Depp terputus.

"Saya masih, mungkin sangat ingin mencabikmu, melahapmu, dan menikmati rasanya," imbuh Heard.

Depp mengaku Heard melempar botol vodka yang membuat ujung jarinya terputus. Sementara itu, Heard mengaku Depp melukai dirinya sendiri ketika melemparkan telepon.

Dalam petikan lain dari jurnal cinta Depp dan Heard, setelah bulan madu di Orient Express pada Juli 2015, Heard menulis dia "tidak bisa membayangkan bulan madu yang lebih indah." Dia menambahkan "aku mencintaimu dan makin mencintaimu seiring hari berganti."

Heard mengatakan kepada juri, Senin, bahwa Depp melakukan kekerasan dan melilitkan t-shirt ke lehernya saat bulan madu. Ketika ditanya mengenai tulisannya, Heard mengatakan dia berusaha untuk mengembalikan kedamaian dan menuturkan "ketika suasana baik, kondisi sangat baik".

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement