Rabu 18 May 2022 13:18 WIB

Dua Korban Tabrakan Speedboat di Tarakan Ditemukan Meninggal Dunia

Satu korban tabrakan speedboat berhasil selamat.

Red: Teguh Firmansyah
Ilustrasi Tenggelam
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi Tenggelam

REPUBLIKA.CO.ID, TARAKAN -- Tim pencarian dan pertolongan gabungan telah menemukan dua korban tabrakan speedboat di Tarakan, Kalimantan Utara, Rabu (18/5/2022). Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

"Korban pertama yang ditemukan adalah Fahri (12) pada pukul 10.40 WITA dalam keadaan meninggal dunia yang ditemukan dengan radius 2,5 NM dari lokasi kejadian perkara," kata Kepala Seksi Operasional Kantor Pencarian dan Pertolongan (Search and Rescue/SAR) Tarakan Dede Hariana di Tarakan, Rabu.

Baca Juga

Kemudian korban kedua yang ditemukan adalah Rafik (15) juga dalam keadaan meninggal dunia pada radius 2,7 NM dari lokasi kejadian perkara pada pukul 11.10 WITA."Selanjutnya kedua korban dilakukan evakuasi ke keluarga korban," kata Dede.

Dalam operasi pencarian ini melibatkan unsur pertolongan dan pencarian gabungan yang Tim Kantor SAR Tarakan, Polairud Polres Tarakan, Polairud Polda Kaltara, Senkom dan masyarakat setempat serta keluarga korban.

Kecelakaan speed boat di depan pelabuhan Tengkayu, Tarakan terjadi pada Senin (16/5). Satu korban berhasil selamat.

Kantor SAR Tarakan terima info Dari Kasat Polairud Polres Tarakan bahwa pada pukul 17.30 Wita telah terjadi kecelakaan kapal SB. 278 Expres bertabrakan dengan speed boat bermesin 40 PK dengan penumpang tiga orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement