Rabu 18 May 2022 21:16 WIB

Uhamka Miliki Profesor Baru di Bidang Ilmu Ekonomi

Prof Dr  Sessu menjadi Profesor pertama bidang Ilmu Ekonomi di Uhamka.

Red: Irwan Kelana
Prof Dr  Sessu (tengah) diapit Rektor Uhamka Prof Gunawan Suryoputro (kanan) dan Wakil Rektor I Uhamka  Prof Abd  Rahman A Ghani.
Foto: dok uhamka
Prof Dr Sessu (tengah) diapit Rektor Uhamka Prof Gunawan Suryoputro (kanan) dan Wakil Rektor I Uhamka Prof Abd Rahman A Ghani.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) merupakan salah satu universitas swasta Islam terbaik di Indonesia. Uhamka selalu berkomitmen dalam meningkatkan mutu kurikulum, dosen, dan tenaga pendidik untuk kebaharuan di masa depan. 

Uhamka telah membuktikan melalui Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) atas raihan kenaikan jabatan fungsional sebagai profesor dalam bidang Ilmu Ekonomi sesuai Surat Keputusan (SK) Mendikbudristek pada Selasa (17/5). 

Capaian luar biasa yang diraih oleh Dr  Sessu sebagai profesor pertama bidang Ilmu Ekonomi melalui Surat Keputusan (SK) Profesor tersebut yang baru saja diterima oleh Dr  Sessu yang ditemani oleh Rektor Uhamka Prof Gunawan Suryoputro dan Prof Abd  Rahman A Ghani selaku wakil Rektor I Uhamka. SK tersebut diserahkan langsung oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah III. 

Prof Dr Sessu merupakan dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Uhamka yang telah memiliki segudang prestasi dan penghargaan,  di antaranya penghargaan  yang diterima  dari Presiden Republik Indonesia.

Prestasi yang telah didapatkannya di antaranya Piagam Tanda Kehormatan Presiden Republik Indonesia dengan penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalencana Karya Satya 20 tahun pada 2008 dari Presiden Indonesia Susilo Bambang yudhoyono (SBY). Kemudian Piagam Tanda Kehormatan Presiden Republik Indonesia dengan penganugerahan Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya XXX tahun pada 2016 yang diberikan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Rektor Uhamka Prof Gunawan Suryoputro menyampaikan apresiasi tinggi kepada Prof Sessu atas capaiannya. "Selamat dan sukses untuk Prof. Sessu atas pencapaian yang luar biasa ini. Saya harap melalui pencapaian ini dapat memotivasi kita dalam mengembangkan dan meningkatkan potensi yang dimiliki. Tentu hal ini akan terus sejalan dengan visi misi Uhamka yaitu Prophetic Teaching University," kata Gunawan dalam rilis yang diterima Republika.co.id,  Rabu (18/5).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement