Kamis 19 May 2022 10:27 WIB

Truk Tangki BBM Terserempet di Jakarta Barat, Bensin Tumpah ke Jalan Raya

Truk tangki tersebut bersenggolan dengan truk lain yang akan parkir di bahu jalan.

Rep: Ali Mansur/ Red: Andi Nur Aminah
Police line
Foto: Wikipedia
Police line

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Truk tangki bermuatan pertalite milik Pertamina, mengalami kecelakaan di Jalan Outer Ringroad, Cengkareng, Jakarta Barat pada Rabu (18/5/2022) malam. Hal itu terjadi ketika truk tangki yang bermuatan pertalite itu akan melakukan pengiriman bahan bakar ke SPBU di wilayah Cengkareng.

Kapolsek Cengkareng Kompol Ardhie Demastyo mengatakan truk tangki tersebut bersenggolan dengan truk lain yang akan parkir di bahu jalan. Akibatnya, badan truk berlubang dan bahan bakar tercecer di jalan. Petugas melakukan penyemprotan dengan cairan sabun dan foam agar menghindari kecelakaan akibat BBM tercecer.

Baca Juga

"Pengemudi truk tankinya sudah, tapi kalau truk yang menyenggol atau menyerempet itu belum dapat," ujar Ardhie saat dikonfirmasi, Kamis (19/5/2022).

Sementara untuk sopir truk yang menyenggol truk tangki milik Pertamina yang melarikan diri. Ardhie menjelaskan, saat ini pihak kepolisian masih masih melakukan pengejaran terhadap sopir truk tersebut. Sehingga kasus ini masih dalam penyelidikan.

"Kasus dipegang laka lantas, bukan Polsek yang megang. Jadi masih proses penyelidikan, karena CCTV yang di sekitar tidak ada, yang ada di Indomaret, dan itu nggak jelas, buram," kata Ardhie.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement