Jumat 20 May 2022 03:02 WIB

Ini Penjualan Tiket Formula E Dua Pekan Sebelum Gelaran

Tiket VIP di lokasi Ombak Laut, Segara, dan Jimbaran sejumlah 1.050 tak bersisa.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Gita Amanda
 PT Jakarta Propertindo (Jakpro) mengumumkan jika beberapa tiket Formula E di Ancol 4 Juni 2022 nanti, telah banyak dibeli.
Foto: Republika
PT Jakarta Propertindo (Jakpro) mengumumkan jika beberapa tiket Formula E di Ancol 4 Juni 2022 nanti, telah banyak dibeli.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Jakarta Propertindo (Jakpro) mengumumkan jika beberapa tiket Formula E di Ancol 4 Juni 2022 nanti, telah banyak dibeli. Bahkan, dikatakan Direktur Jakpro, Gunung Kartiko, tiket VIP di lokasi Ombak Laut, Segara, dan Jimbaran sejumlah 1.050 tak bersisa.

“Untuk tiket VVIP berjumlah 1.500, juga sudah terjual 50 persen,” katanya.

Baca Juga

Menurutnya, khusus tiket Grandstand yang berjumlah 10 ribu juga telah terjual 60 hingga 70 persen. Sementara tiket Festival, lanjut dia, terbagi menjadi penjualan di Ancol dan lokasi balap, sudah terjual 15 persen dari kuota 40 ribu plus 7 ribu.

Menurut Gunung, para pemilik tiket VIP dan VVIP tidak akan mendapat nomor kursi, hanya name tag. Sementara pemilik tiket grandstand, lanjut dia, hanya akan mendapat keterangan lokasi.

“Misal blok 2A, bebas di mana aja kursinya asal di blok itu,” kata dia.

Berdasarkan pemetaan Gunung, pembeli tiket Formula E mayoritas atau setengahnya merupakan WNA. Menurutnya, pembeli terbanyak datang dari negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia. “Bahkan ada juga dari Amerika dan Eropa,” jelasnya.

Menurut dia, saat ini penjualan masih tiket masih dilakukan. Namun demikian, jelas dia, pihaknya akan membatasi jika ada lonjakan penjualan tiket. “Untuk instansi besar kami batasi bulk tiketing. Sebab akan diprioritaskan untuk warga lokal,” tuturnya.

Berdasarkan pemaparannya, tiket akan dijual dalam beberapa kelas. Pertama, kata dia All Ancol theme park dengan harga Rp 250 ribu. Meski terbilang paling murah, penonton bisa menyaksikan balapan melalui layar raksasa di Ancol, dan memanfaatkan semua fasilitas yang ada di Ancol.

Kedua, kata dia tiket tipe Bravery stage di Ancol Beach City Festival seharga Rp 450 ribu. Lalu tipe Ombak Laut Suite seharga Rp 2 juta, disusul tipe Jimbaran Suite dan Seggara Suite senilai Rp 3 juta.

Lebih jauh, khusus Technology stage at Deluxe Suite dihargai Rp 7,5 juta. Sedangkan Zero Emission Stage Royal Suite menjadi yang termahal dengan harga Rp 10 juta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement