Jumat 20 May 2022 05:53 WIB

Pemkot Depok Siapkan Beasiswa Rp 15 Juta untuk Siswa tak Mampu Bisa Kuliah

Sebanyak 589 siswa SPNF Sanggar SKB Kota Depok menerima surat kelulusan paket C.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Erik Purnama Putra
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono.
Foto: Dok Pemkot Depok
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Sebanyak 589 siswa Satuan Pendidikan Non-Formal (SPNF) Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kota Depok menerima surat kelulusan paket C atau setara sekolah menengah atas (SMA) tahun ajaran 2021/2022. Sebelumnya, ratusan siswa itu telah mengikuti ujian pendidikan kesetaraan (UPK) untuk menentukan kelulusan.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengajak kepada para lulusan paket C untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Baik, itu tingkat diploma tiga (D3) maupun sarjana (S1). Bahkan, sambung dia, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok siap memberikan beasiswa untuk anak tidak mampu agar bisa kuliah di kampus pilihan.

"Tahun depan, insya Allah Pemerintah Kota Depok akan memberikan beasiswa masuk perguruan tinggi dengan nilai Rp 15 juta. Mudah-mudahan, ini hasil kesepakatan dari kami di Pemkot Depok, baik eksekutif maupun legislatif," ujar Imam usai menyerahkan secara simbolis surat kelulusan paket C di SPNF SKB Kota Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat, Kamis (19/5/2022).

Imam mengapresiasi seluruh pihak yang terus berkontribusi meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kota Depok. Termasuk, bagi mereka yang turut memajukan pendidikan warga Kota Depok.

"Kami dari Pemkot Depok mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh sekolah swasta di Kota Depok yang telah membantu kami dalam meningkatkan IPM Kota Depok dan meningkatkan status pendidikan bagi warga Kota Depok," kata politikus PKS tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement