Jumat 20 May 2022 10:36 WIB

Hasto: Meski Ada Dinamika Politik, Skala Prioritas PDIP Tetap Bekerja untuk Rakyat

PDIP terus mendorong agar pemerintahan berjalan dengan baik.

Red: Muhammad Hafil
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto,
Foto: istimewa
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto,

REPUBLIKA.CO.ID,--PDI Perjuangan (PDIP) memilih untuk terus turun ke bawah, bertemu masyarakat dan bekerja sesuai skala prioritas. Fokus saat ini tetap mendorong agar pemerintahan Jokowi-Maruf Amin bekerja dengan baik dan sukses.

Hal ini disampaikan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menjawab pertanyaan pers terkait berbagai dinamika politik yang terjadi saat ini.

Baca Juga

"PDI Perjuangan sebagaimana kegiatan senam ini, ini dalam rangka ultah PDI Perjuangan ke-49 kami sudah dimatangkan dalam pengalaman, kami memahami skala prioritas, prioritas bagi PDI Perjuangan sekarang adalah bekerja untuk rakyat, turun ke bawah, memberikan energi terbaik di tengah tantangan global yang tidak mudah," jelas Hasto di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (20/5/2022).

Hasto mengatakan PDIP memberikan dukungan sepenuhnya bagi Presiden Jokowi dan jajaran kabinetnya agar bekerja lebih keras lagi untuk menyelesaikan dampak pandemi Covid ini.

"Pemilu itu ada tahapan-tahapannya, ada skala prioritas, kita membagi energi yang terbatas, energi terbatas itu fokusnya untuk rakyat saat ini hingga ada waktunya dalam membangun kerjasama parpol dan dengan melihat tantangan yang dihadapi pemerintahan Presiden Jokowi terlebih kepemimpinan kita di G20 maka lebih baik saat ini kita menunjukkan upaya agar daya prestasi Pak Jokowi semakin hebat," tambah Hasto.

Pria asal Yogyakarta ini mengatakan PDIP menyadari setiap partai juga bersiap-siap berkontestasi di Pemilu 2024 mendatang, tapi kepentingan rakyat harus jauh lebih dikedepankan. 

"Jangan membawa kontestasi terlalu awal, yang kemudian membuang energi kita bagi perbaikan dan kemajuan bangsa dan negara pasca pandemi. Ini yang kita dorong," lanjut Hasto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement