Jumat 20 May 2022 12:09 WIB

Bikin Bergidik, Ini Kesaksian Johnny Depp dan Amber Heard Soal KDRT

Johnny Depp-Amber Heard menikah pada Februari 2015, resmi bercerai 2 tahun kemudian.

Red: Reiny Dwinanda
Aktris Amber Heard menghadiri persidangan pencemaran nama baik yang diajukan mantan suaminya,  aktor Johnny Depp, di Fairfax County Circuit Courthouse di Fairfax, Virginia, AS, 16 Mei 2022.
Foto: EPA-EFE/Steve Helber / POOL
Aktris Amber Heard menghadiri persidangan pencemaran nama baik yang diajukan mantan suaminya, aktor Johnny Depp, di Fairfax County Circuit Courthouse di Fairfax, Virginia, AS, 16 Mei 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Johnny Depp dan Amber Heard saling mengklaim sebagai korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang hanya bertahan selama dua tahun. Dari sidang defamasi yang diperkirakan berlangsung hingga akhir Mei, berikut adalah beberapa momen kunci yang diungkapkan kedua aktor, dikutip dari Reuters.

- Depp bersaksi dia tak pernah memukul Heard atau perempuan lain. Depp mengatakan justru Heard yang melakukan kekerasan dan "menindas" dirinya dengan "memanggil dengan panggilan yang merendahkan".

Baca Juga

"Terlihat seperti kebencian murni terhadap saya," kata Depp.

"Jika saya tetap di sana untuk berargumen, pada akhirnya saya yakin akan berubah jadi kekerasan, dan itu sering terjadi."

- Saat bertengkar di Australia pada awal 2015, Depp mengatakan Heard melempar botol vodka yang membuat ujung jari tengah kanannya terputus. Depp mengaku dia merasa terkejut dan menulis pesan kepada Heard di dinding menggunakan darah di jarinya.

Heard menawarkan kesaksian berbeda. Sambil menangis di persidangan, dia mengaku jadi korban kekerasan seksual malam itu karena Depp memasukkan botol minuman ke dalam organ intimnya.

"Saya takut," katanya. "Saya baru menikahinya."-

Beberapa bulan kemudian, Heard mengaku Depp membuat hidungnya patah dan membuat rambutnya rontok saat mereka bertengkar.

- Pengacara Heard memperlihatkan foto-foto yang mereka sebut menunjukkan luka-luka setelah pertengkaran, termasuk luka di tangannya yang terlihat saat dia berpose di karpet mereka, warna kemerahan dan bengkak di sekitar mata yang disebabkan oleh telepon yang dilempar Depp.

Pengacara Depp memperlihatkan foto-foto penampilan Heard di hadapan publik yang diambil pada saat keduanya bertengkar. Dalam foto itu Heard tampil tanpa luka.

- Depp bersaksi ada tinja yang ditinggalkan di atas kasur mereka pada 2016. Salah satu pengawalnya mengatakan bahwa Heard menyebut bahwa itu adalah lelucon.

Heard membantah bahwa dia terlibat dalam insiden tinja. Dia mengatakan bahwa salah satu dari anjing mereka buang air besar di kasur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement