Jumat 20 May 2022 18:43 WIB

Kalahkan Kamboja, Tim Voli Putra Indonesia ke Final SEA Games 2021

Indonesia akan bertemu pemenang antara tuan rumah Vietnam dan Thailand di final.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebola voli timnas Indonesia, Farhan Halim.
Foto: ANTARA/FAUZAN
Pebola voli timnas Indonesia, Farhan Halim.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim bola voli putra Indonesia melaju ke babak final SEA Games 2021 Hanoi, Vietnam, setelah mengalahkan Kamboja. Pada laga yang digelar Jumat (20/5/2022), Doni Haryono dan kawan-kawan menang 3-1 (25-18, 25-15, 22-25, 25-16).

Dalam laga semifinal tersebut, pelatih Jiang Jie menurunkan formasi terbaiknya, Rivan Nurmulki, Nizar Zulfikar, Farhan Halim, Hernanda Zulfi, Doni Haryono, dan Yuda Mardiansyah. Libero bergantian antara Rhaka dan Irpan.

Baca Juga

Jiang Jie sempat memasukkan pemain lain seperti Dimas Saputra, Sigit Ardian, dan toser Dio Zulfikri.

“Set ketiga anak-anak banyak melakukan kesalahan sendiri, ini tidak boleh terjadi lagi di laga final nanti,” kata asisten pelatih Sigit Ari Widodo dalam rilis PBVSI.

Menurut Sigit, hal mendasar yang perlu diperbaiki adalah servis, passing, dan blok. “Servis harus menyerang, harus menyulitkan toser, sehingga toser tidak bisa melakukan variasi,” katanya.

Di final, tim bola voli putra Indonesia akan bertemu dengan pemenang antara tuan rumah Vietnam dan Thailand. Saat berita ini diturunkan, kedua tim bola voli tersebut tengah berlaga.

Di sektor putri, tim bola voli Indonesia memperebutkan medali perunggu melawan Filipina, Sabtu (21/5/2022).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement