Jumat 20 May 2022 20:22 WIB

Pelatih Persib Bandung Belum Bisa Memetakan Persaingan Liga 1 Musim Depan

Saat ini masih terlalu dini untuk menilai setiap tim peserta Liga 1 2022/2023.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kompetisi Liga 1 2022/2023 memiliki tiga wajah baru, Persis Solo, Rans Cilegon FC, dan Dewa United. Selain wajah baru itu, tidak sedikit klub yang merombak skuadnya.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menyebut wajar jika ada klub yang mengubah skuadnya. Namun ia belum bisa memandang persaingan di Liga 1.

Baca Juga

"Mari kita lihat ketika liga dimulai karena saat ini masih terlalu dini. Tetapi melihat saat ini, banyak klub yang masih menyeleksi pemain asing," kata Robert, Jumat (20/5/2022).

Robert melihat persaingan tim saat ini tidak lepas dari kondisi finansial klub. Ia mengakui pembelian pemain mahal tentu terlihat dari klub peserta liga.

"Ada beberapa tim baru yang punya kekuatan finansial yang kuat sehingga pemain tertarik untuk bergabung ke sana dengan gaji yang bagus," jelas Robert. "Jadi menarik untuk menantikan bagaimana musim baru akan berjalan dengan hadirnya tim seperti Dewa United, Persis, dan Rans. Sangat menarik untuk ditunggu kompetisi musim baru."

Dengan warna baru ini, Robert pun berharap kompetisi Liga 1 kembali dengan format tandang dan kandang. Ditambah dengan kembalinya suporter ke stadion, akan memberikan warna baru pada kompetisi.

"Diharapkan liga berjalan dengan normal dalam format home and away serta bisa disaksikan penonton. Karena dengan begitu semua menjadi adil," tegas Robert.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement