Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Riko Iskandar

Sepeda Relatif Murah Untuk Transportasi Sehari-hari

Gaya Hidup | Saturday, 21 May 2022, 07:53 WIB

Memutuskan untuk mengendarai sepeda Anda sebagai metode transportasi alternatif sebenarnya dapat menghemat uang Anda. Jika Anda menggunakan sepeda Anda sebagai pengganti angkutan umum atau carpooling, Anda akan menghemat bensin, parkir, dan biaya lain yang menyertai moda transportasi tersebut.

Sepeda juga bertahan lebih lama daripada mobil, artinya seiring waktu Anda akan dapat menghabiskan lebih sedikit uang untuk perbaikan dan pemeliharaan. Dan dalam hal membeli sepeda, jangan biarkan diri Anda dibujuk untuk membeli sesuatu yang mahal; ada banyak sepeda murah di luar sana yang masih memungkinkan Anda bersepeda keliling kota dengan nyaman.

Anda bahkan mungkin menemukan bahwa teman dan anggota keluarga memiliki sepeda tua yang tidak lagi mereka gunakan; jika demikian, mereka mungkin bersedia menjualnya kepada Anda dengan harga diskon. Ada juga forum online di mana orang menjual sepeda bekas (seringkali dengan harga yang sangat terjangkau). Selama Anda membeli dari seseorang yang memiliki reputasi baik yang telah memeriksa sepeda bekas mereka untuk masalah keamanan (rem harus berfungsi dengan baik, ban harus memiliki tapak yang cukup), Anda seharusnya tidak memiliki masalah. Terakhir, Anda selalu dapat memeriksa Craigslist untuk melihat apakah ada orang yang menjual sepeda bekas di dekat Anda.

Sebagian besar penjual tidak mencoba menipu pembeli—mereka hanya ingin membongkar barang-barang mereka yang tidak terpakai dengan cepat—jadi Anda tidak perlu waspada terhadap scammers. Faktanya, Craigslist memiliki reputasi yang solid sehingga banyak orang menganggapnya lebih dapat dipercaya daripada eBay! Pastikan Anda hanya berurusan dengan penjual lokal, karena biaya pengiriman dapat benar-benar bertambah.

Dalam kebanyakan kasus, bersepeda tidak memerlukan banyak perawatan: Kabar baiknya tentang mengendarai sepeda adalah tidak memerlukan banyak perawatan. Bahkan jika Anda memutuskan untuk membeli yang baru daripada mencari yang bekas, kemungkinan besar Anda hanya perlu menjaganya tetap bersih dan diminyaki sesekali. Meskipun demikian, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk memastikan sepeda Anda tetap dalam kondisi baik dari waktu ke waktu.

Misalnya, pastikan ban Anda memiliki tapak yang cukup—jika terlalu aus, ban mungkin tidak dapat mencengkeram permukaan yang basah atau licin sebagaimana mestinya (yang dapat menyebabkan jatuh yang berbahaya). Anda juga harus memeriksa rem secara teratur; jika mereka mulai merasa longgar atau goyah, itu bisa berarti ada sesuatu di dalam mereka yang pecah atau terlepas. Dan meskipun Anda tidak perlu sering-sering mengganti kabel gigi, tidak ada salahnya untuk memeriksanya dari waktu ke waktu untuk berjaga-jaga jika ada yang terlihat usang atau usang. Terakhir, jika Anda berencana menyimpan sepeda di luar selama bulan-bulan musim dingin, coba tutupi rangkanya dengan kertas lilin; melakukannya akan membantu mencegah terjadinya karat.

Berbagai maca sepeda lainnya bisa lihat di Kios Sepeda Terpercaya, Terimahasih...

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image