Sabtu 21 May 2022 15:11 WIB

In Picture: Permintaan Melonjak, UMKM Hasil Laut Lampulo Kebanjiran Order

Mayoritas pengusaha UMKM pengolahan hasil laut mengolah keumamah dan ikan teri..

Rep: Irwansyah Putra/ Red: Yogi Ardhi

Pekerja menjemur ikan tongkol untuk diolah menjadi ikan kayu atau disebut keumamah di rumah produksi UMKM Lampulo, Banda Aceh, Aceh, Jumat (20/5/2022). Mayoritas pengusaha UMKM pengolahan hasil laut dengan produk berupa keumamah dan ikan teri kering, meningkatkan hasil produksi hingga melebihi 50 persen akibat banyaknya permintaan di pasar tradisional. (FOTO : ANTARA/Irwansyah Putra)

Pekerja membersihkan ikan laut untuk diolah menjadi produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Lampulo, Banda Aceh, Aceh, Senin (20/9/2021). Ikan laut hasil tangkapan nelayan yang diolah menjadi produk UMKM berupa, bakso, ikan asin dan ikan kayu (keumamah) untuk menambah dan meningkatkan perekonomian keluarga. (FOTO : ANTARA/Irwansyah Putra/aww.)

Pekerja membawa ikan tongkol untuk dijemur dan diolah menjadi ikan kayu atau disebut keumamah di rumah produksi UMKM Lampulo, Banda Aceh, Aceh, Jumat (20/5/2022). Mayoritas pengusaha UMKM pengolahan hasil laut dengan produk berupa keumamah dan ikan teri kering, meningkatkan hasil produksi hingga melebihi 50 persen akibat banyaknya permintaan di pasar tradisional. (FOTO : ANTARA/Irwansyah Putra)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, Pekerja menjemur ikan tongkol untuk diolah menjadi ikan kayu atau disebut keumamah di rumah produksi UMKM Lampulo, Banda Aceh, Aceh, Jumat (20/5/2022). Mayoritas pengusaha UMKM pengolahan hasil laut dengan produk berupa keumamah dan ikan teri kering, meningkatkan hasil produksi hingga melebihi 50 persen akibat banyaknya permintaan di pasar tradisional. 

sumber : AP Photo
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement