Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Surulangun

Peringati Harkitnas, Kemenkumham Bangkit Bersama Bangsa

Info Terkini | Saturday, 21 May 2022, 08:16 WIB

Surulangun - Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Surulangun Rawas (Lasura) Kanwil Kemenkumham Sumatera Selatan gelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), Jum'at (20/05/22).

Mengusung tema "Ayo Bangkit Bersama", Harkitnas yang ke-114 tahun 2022 ini dimaksudkan agar dapat menjadi momentum pembangkit semangat bangsa Indonesia sebagai bangsa yang besar, untuk dapat berdiri kokoh dari pandemi Covid-19 yang telah berlangsung lebih dari 2 (dua) tahun, dampaknya masih terus kita rasakan di segala sendi kehidupan masyarakat dan pemerintahan hingga kini.

dok. Lapas Surulangun

Bergerak selaku pembina upacara, Kepala Subseksi Keamanan dan Ketertiban Purnawan, menyampaikan amanah Menteri Komunikasi dan Informasi Johnny G. Plate, mengajak seluruh peserta upacara dan elemen masyarakat Indonesia untuk menelaah semangat persatuan yang digagas oleh Boedi Oetomo, sehingga mampu menjadi semangat dalam memupuk kekuatan dan dapat menghindari perpecahan bangsa.

“Semangat persatuan yang diserukan oleh Boedi Oetomo harus terus kita kontekstualisasikan dalam kehidupan saat ini. Di tengah pandemi Covid-19 serta konflik bersenjata Rusia – Ukraina yang mengakibatkan merosotnya keadaan ekonomi global serta geopolitik menjadi tidak stabil, sama-sama kita maknai kebangkitan nasional sebagai upaya untuk memperkuat persatuan bangsa” Ujar Purnawan.

dok. Lapas Surulangun

“Hendaknya kita dapat menyerap semangat pantang menyerah Dr. Sutomo dalam memperingati Hari Kebangkitan Nasional tahun ini sebagai tonggak kebangkitan melawan pandemi COVID-19 dan krisis multidimensi yang sedang melanda dunia.” Sambungnya.

Sumber: http://lapassurulangun.kemenkumham.go.id/berita-utama/upacara-hari-kebangkitan-nasional-di-lasura

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image