Ahad 22 May 2022 22:04 WIB

Bukan Kecelakaan, Ini Kejanggalan 2 Pria Tewas dalam Saluran Irigasi Sidoarjo

Bukan Kecelakaan, Ini Kejanggalan 2 Pria Tewas dalam Saluran Irigasi Sidoarjo

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com
Bukan Kecelakaan, Ini Kejanggalan 2 Pria Tewas dalam Saluran Irigasi Sidoarjo
Bukan Kecelakaan, Ini Kejanggalan 2 Pria Tewas dalam Saluran Irigasi Sidoarjo

Sidoarjo - Mayat dua pria diduga mabuk yang ditemukan warga di saluran irigasi Desa Balongdowo, Kecamatan Candi, Sidoarjo sempat diduga korban kecelakaan. Usai melakukan olah TKP, kepolisian menemukan sejumlah fakta, termasuk adanya temuan bahwa lokasi dibuat seolah-olah TKP Kecelakaan.

Unit Gakkum Satlantas Polresta Sidoarjo, Unit Reskrim Polsek Candi dan Unit Identifikasi Inafis Sat Reskrim Polresta Sidoarjo menemukan beberapa kejanggalan.

Baca juga:

"Tidak masuk dalam laka lantas dengan alasan satu, di jalan tidak ditemukan goresan. Dua, posisi jatuh sepeda motor tidak sesuai dengan arah jatuhnya. Tiga, posisi korban bersebrangan antara korban pertama dengan korban kedua. Empat, luka yang dialami korban tidak menunjukkan kejadian laka lantas," papar Kanit Gakkum Satlantas Polresta Sidoarjo, AKP Sugeng Sulistiyono, Minggu (22/5/2022).

Berdasar hasil temuan penyelidikan di lokasi, polisi menyimpulkan bahwa benar hal tersebut tidak masuk dalam kategori kecelakaan lalu lintas.

"Dari hasil olah TKP Unit Gakkum tersebut menyimpulkan bahwasanya kejadian penemuan mayat yang seolah-olah di TKP tersetting kejadian laka lantas," pungkasnya.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا لَا تَقْتُلُوا الصَّيْدَ وَاَنْتُمْ حُرُمٌ ۗوَمَنْ قَتَلَهٗ مِنْكُمْ مُّتَعَمِّدًا فَجَزَۤاءٌ مِّثْلُ مَا قَتَلَ مِنَ النَّعَمِ يَحْكُمُ بِهٖ ذَوَا عَدْلٍ مِّنْكُمْ هَدْيًاۢ بٰلِغَ الْكَعْبَةِ اَوْ كَفَّارَةٌ طَعَامُ مَسٰكِيْنَ اَوْ عَدْلُ ذٰلِكَ صِيَامًا لِّيَذُوْقَ وَبَالَ اَمْرِهٖ ۗعَفَا اللّٰهُ عَمَّا سَلَفَ ۗوَمَنْ عَادَ فَيَنْتَقِمُ اللّٰهُ مِنْهُ ۗوَاللّٰهُ عَزِيْزٌ ذُو انْتِقَامٍ
Wahai orang-orang yang beriman! Janganlah kamu membunuh hewan buruan, ketika kamu sedang ihram (haji atau umrah). Barangsiapa di antara kamu membunuhnya dengan sengaja, maka dendanya ialah mengganti dengan hewan ternak yang sepadan dengan buruan yang dibunuhnya, menurut putusan dua orang yang adil di antara kamu sebagai hadyu yang dibawa ke Ka‘bah, atau kafarat (membayar tebusan dengan) memberi makan kepada orang-orang miskin, atau berpuasa, seimbang dengan makanan yang dikeluarkan itu, agar dia merasakan akibat buruk dari perbuatannya. Allah telah memaafkan apa yang telah lalu. Dan barangsiapa kembali mengerjakannya, niscaya Allah akan menyiksanya. Dan Allah Mahaperkasa, memiliki (kekuasaan untuk) menyiksa.

(QS. Al-Ma'idah ayat 95)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement