Ahad 22 May 2022 22:43 WIB

Prof Widodo Terpilih Sebagai Rektor Universitas Brawijaya Periode 2022-2027

Proses sidang dilakukan secara musyawarah mufakat yang dihadiri 17 anggota MWA.

Rep: Kampus Republika/ Red: Partner
.
Foto: network /Kampus Republika
.

Universitas Brawijaya (UB) menetapkan Prof Widodo sebagai rektor periode 2022-2027. Foto : IG univ_brawijaya
Universitas Brawijaya (UB) menetapkan Prof Widodo sebagai rektor periode 2022-2027. Foto : IG univ_brawijaya

Kampus--Prof Widodo, SSi, MSi, PhD, MedSc ditetapkan sebagai rektor Universitas Brawijaya (UB) periode 2022-202. Penetapan Widodo sebagai Rektor Universitas Brawijaya dilakukan melalui Sidang Pleno Majelis Wali Amanat (MWA) yang berlangsung di Gedung Rektorat UB, lantai 6, Sabtu (21/05/22).

Proses sidang dilakukan secara musyawarah mufakat yang dihadiri 17 anggota MWA yang diketuai oleh Prof Muhadjir Effendy. Muhadjir mengatakan, keputusan diambil dengan mendengarkan suara semua anggota, termasuk dari Kemdikbudristek yang memandatkan Plt Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Prof Tjitjik Sri Tjahjandarie.

“Pada hari ini MWA telah melaksanakan rapat pleno untuk pemilihan rektor UB. Adapun hasil pemilihan telah dilaksanakan dan disepakati secara musyawarah mufakat dihadiri anggota MWA lengkap. Intinya semua bulat dan menetapkan bahwa Prof Widodo sebagai rektor UB periode 2022-2027,” kata Muhadjir seperti dikutip dari laman prasetya.ub.ac.id.

Selain Prof Widodo, dua kandidat rektor lainnya sebelumnya adalah Prof Imam Santoso dan Prof Unti Ludigdo. Setelah ditetapkan, rektor terpilih akan dilantik Ketua MWA setelah masa jabatan rektor terdahulu berakhir, yakni Juni 2022.

Rektor terpilih UB, Widodo mengatakan, semua proses transparansi dan pemilihan dilakukan dengan sangat baik. Ia berharap seluruh teman teman sivitas akademika saling bekerja sama dan meneruskan program- program yang dirintis serta renstra yang ditentukan oleh MWA.

“Kami berharap teman teman sivitas akademika ke depan bisa saling kerja sama agar UB bisa menjadi lebih baik. Meneruskan program-program yang dirintis pak rektor dan program Renstra MWA,” katanya.

Widodo berterima kasih kepada seluruh panitia Pilrek atas terselenggaranya proses yang transparansi dan kegiatan dilaksanakan dengan sangat baik.

Sementara itu, Rektor UB, Prof. Nuhfil mengaku, Pilrek ini adalah proses yang luar biasa, dan UB menunjukkan kekompakan, sehingga terjadi musyawarah.

“Selamat kepada Prof. Widodo, ini adalah amanah dari kementerian, dan hal yang luar biasa. Saya akan tetap berharap kekompakan UB tetap dijaga,” kata Nuhfil.

Widodo saat ini menjabat Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA). Ia juga pernah menjabat sebagai Ketua Jurusan Biologi, KKJF Penelitian LPPM UB, Kepala LSIH UB, dan anggota Tim PPKID.

Berita terkait :

Jalur Prestasi Vokasi Universitas Brawijaya Segera Dibuka, Nilai Rapor Minimal 7,5

Berapa Biaya Kuliah Universitas Brawijaya Jalur SBMPTN 2022 ? Cek Disini

Universita Brawijaya Terima 5.125 Mahasiswa di SBMPTN 2022, Ini Prodi Paling Sepi Peminat

Universitas Brawijaya Buka Seleksi Alih Program Sarjana Keperawatan, Kuliahnya Lima Semester

Ikuti informasi penting dan menarik dari kampus.republika.co.id.Silakan sampaikan masukan, kritik, dan saran melalui e-mail : kampus.republika@gmail.com

Advertisement