RES :Array
(
    [page] => 1
    [limit] => 10
    [explicit] => 
    [total] => 1
    [has_more] => 
    [list] => Array
        (
            [0] => Array
                (
                    [id] => x8b1j53
                    [title] => Puan Maharani Apresiasi Kontingen Indonesia Raih 3 Besar SEA Games 2021
                    [owner] => x253sru
                    [duration] => 61
                    [owner.views_total] => 81222611
                    [views_total] => 790
                )

        )

)
Puan Maharani Apresiasi Kontingen Indonesia Raih 3 Besar SEA Games 2021

Senin 23 May 2022 15:53 WIB

Red: Wisnu Aji Prasetiyo

Puan Maharani Apresiasi Kontingen Indonesia Raih 3 Besar SEA Games 2021

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ketua DPR RI Puan Maharani mengapresiasi kontingen SEA Games 2021 Indonesia yang keluar sebagai juara ketiga.

Tim Merah Putih berhasil memperbaiki peringkat dari event yang sama sebelumnya di Filipina. Pada SEA Games yang digelar di Vietnam tahun ini, Indonesia berhasil memboyong 69 emas, 92 perak, dan 81 perunggu. Secara khusus, Puan merasa senang karena Indonesia untuk pertama kali berhasil mendapatkan emas untuk cabang olahraga Basket setelah mengalahkan Filipina.

Menurut mantan Menko PMK itu, tidak ada hal yang mustahil untuk didapatkan dengan kerja keras dan semangat gotong royong. Puan mengatakan, tim Merah Putih juga patut berbangga karena berhasil menang dari rival abadi di SEA Games, yakni Malaysia.

Puan pun mengucapkan kasih kepada atlet, tim Chief demission (CdM) Kontingen Indonesia untuk SEA Games 2021, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Puan berharap keberhasilan tim Merah Putih pada SEA Games akan membuat Indonesia semakin diakui dalam ajang olahraga dunia. Puan pun berpesan agar keberhasilan di SEA Games 2021 Vietnam dijadikan sebagai pemacu semangat agar Timnas Indonesia bisa meningkatkan prestasi ke depan.

 

 

Video Editor | Wisnu Aji Prasetiyo