Selasa 24 May 2022 05:20 WIB

Cari Pengganti Chiellini, Juventus Dekati Bek Tengah Arsenal

Gabriel diproyeksikan menggantikan Chiellini di Juventus.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pemain Arsenal Gabriel Magalhaes, kedua kanan, diincar Juventus.
Foto: AP Photo/Ian Walton
Pemain Arsenal Gabriel Magalhaes, kedua kanan, diincar Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus gencar mencari bek tengah anyar. Maklum, Juve membutuhkan pengganti Giorgio Chiellini. Chiellini memutuskan hengkang setelah musim ini berakhir. 

Sejumlah nama berpotensi menjadi suksesor sang kapten. Salah satunya Gabriel Magalhaes. Gabriel merupakan palang pintu Arsenal. Eks Lille itu tak tergantikan di lini belakang the Gunners. Sepanjang musim 2021/22 bergulir, ia tampil dalam 38 laga di berbagai ajang dan mencetak lima gol.

Baca Juga

Si Nyonya Tua memantau sepak terjang pesepak bola 24 tahun itu. Kubu Bianconeri mulai bergerak menyambut bursa transfer yang akan segera dibuka.

"Raksasa Italia melihat bek tengah bek tengah Brasil itu sebagai pengganti yang sempurna untuk bek veteran Giorgio Chiellini," demikian laporan yang dikutip dari laman Mirror, Senin (23/5/2022).

Arsenal menyadari minat dari Juventus untuk pemainnya. Jelas, the Gunners tak berniat melepas Gabriel. Mereka ingin menawari kesepakatan baru untuk Gabriel agar bertahan di Stadion Emirates.

Sebenarnya tim Gudang Peluru masih memiliki William Saliba. Nama terakhir sedang menjalani masa peminjaman di Olympique Marseille. Rupanya Saliba masih ingin bertahan di Prancis. Sebab, musim depan ia bisa membela Marseille di Liga Champions. Itu membuat Arsenal harus berusaha keras mempertahankan Gabriel dari kejaran pihak lain. 

Ini musim kedua jagoan Selecao berkostum the Gunners. Sejauh itu, ia tampil dalam 70 laga di berbagai ajang. Anak asuh Mikel Arteta finis di peringkat kelima klasemen akhir Liga Primer Inggris musim ini. Jika bertahan di Stadion Emirates, musim depan Gabriel tampil di Liga Europa.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement