Selasa 24 May 2022 09:47 WIB

Capello Percaya Milan Bisa Bersaing di Liga Champions

AC Milan akan berada di Pot 1 untuk undian Liga Champions.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Fabio Capello, mantan pelatih AC Milan
Foto: EPA/ALI HAIDER
Fabio Capello, mantan pelatih AC Milan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fabio Capello percaya AC Milan bisa kompetitif di Liga Champions dengan beberapa pemain baru setelah memenangkan Scudetto. Rossoneri merebut gelar Serie A untuk pertama kalinya dalam 11 tahun, mengalahkan Inter Milan di posisi teratas dengan selisih dua poin.

Itu juga berarti mereka akan berada di Pot 1 untuk undian Liga Champions di babak penyisihan grup 2022/2023, yang seharusnya memberi mereka lawan yang lebih menguntungkan, setidaknya di atas kertas. "Milan tidak bisa lagi bersembunyi di Liga Champions sekarang, mengingat hasil mereka"  kata mantan kepala Rossoneri Capello kepada Sky Sport Italia, dikutip dari Football Italia Selasa (24/5/2022).

Baca Juga

"Pertahanan solid, lini depan telah kembali mencetak gol dalam beberapa pekan terakhir dan banyak pemain mereka mencapai kedewasaan. Dengan dua atau tiga tambahan yang bagus, Milan bisa kompetitif di Eropa," terang pelatih yang pernah menangani Milan.

Mereka telah mengamankan Divock Origi sebagai agen bebas dan dia akan menjalani tes medis setelah Final Liga Champions Liverpool melawan Real Madrid, akhir pekan nanti.

Selain Origi, Milan juga dikaitkan dengan Bryan Cristante yang sedang memperkuat AS Roma saat ini. Mereka juga diisukan tertarik dengan penyerang Benfica yang sedang naik daun, Darwin Nunez.

Milan telah tersingkir dari Liga Champions selama tujuh musim berturut-turut dan musim ini tersingkir di fase grup.

Bagaimana pun mereka sejauh ini tetap menjadi klub Italia paling sukses dalam kompetisi ini, meskipun hanya memenangkan Liga Champions tiga kali dan pendahulunya Piala Eropa pada empat kesempatan lainnya. Kemenangan terakhir terjadi saat Milan di bawah asuhan Carlo Ancelotti pada 2006/2007, pelatih yang akan mendampingi Real Madrid pada final Liga Champions musim ini.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement