Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Charles DM

Mbappe Perpanjang Kontrak di PSG, Real Madrid Gigit Jari

Olahraga | Tuesday, 24 May 2022, 13:23 WIB
Mbappe dan presiden PSG memamerkan jersey dengan tulisan masa kontrak baru pemain bintang itu: https://twitter.com/PSG_English

Teka-teki masa depan Kylian Mbappe terjawab sudah. Setelah terjadi tarik ulur dalam beberapa bulan terakhir, pemain internasional Prancis itu akhirnya mencapai kata sepakat.

Mbappe bertahan di Parc des Princes. Eks AS Monaco itu akan berseragam Les Parisien hingga 2025 mendatang.

Keputusan ini sekaligus menjawab harapan dan pertanyaan banyak orang, terutama pihak Real Madrid. Seperti kita tahu, El Real begitu getol ingin merekrut salah satu pemain muda paling bersinar saat ini.

Untuk mewujudkan target tersebut, Madrid digadang-gadang menyiapkan dana triliunan rupiah, tepatnya sekitar 300 juta poundsterling atau setara Rp 5,49 triliun. Ternyata godaan tersebut tak membuat Mbappe luluh.

PSG justru berhasil menarik hati Mbappe untuk bertahan. Salah satu cara PSG membuat Mbappe tak berpaling ke lain hati adalah uang.

Ada fulus maka semuanya mulus. Ungkapan yang tak lagi asing dan masih aktual. Termasuk dalam urusan Mbappe dan PSG.

Apa yang diberikan PSG sebagai balasan atas kesetiaan Mbappe hingga tiga tahun mendatang?

Dari sejumlah pemberitaan, Mbappe mendapat bonus dan gaji fantastis. PSG rela merogoh kocek hingga 300 juta euro atau sekitar Rp 4,64 triliun sebagai bonus kontrak baru. Ia akan mendapat bayaran bersih sekitar 100 juta euro, tak kurang dari RP 1,54 triliun per tahun.

Nominal yang sungguh menggiurkan. Membuat banyak pemain hanya bisa mengelus dada, meratapi nasibnya yang tak semujur Mbappe.

Namun, PSG memiliki banyak alasan untuk mempertahankan pemain 23 tahun itu meski harus mengeluarkan uang tak sedikit.

Performa pemain tersebut terus menunjukkan tren positif. Sejak bergabung pada 2017, ia sudah mencetak 168 gol dan 87 asis dalam 216 laga di semua kompetisi.

Mbappe ikut andil menjadikan PSG sebagai penguasa kompetisi domestik dengan empat gelar Ligue 1 dari total 11 gelar yang mereka raih.

Namun, investasi besar-besaran diharapkan bisa dibalas Mbappe dengan lebih banyak gol dan prestasi. Salah satunya dan yang paling diincar adalah trofi Liga Champions Eropa.

Usai membuat klub paling berpengalaman dan dominan di Liga Champions Eropa gigit jari, apakah Mbappe mampu menghadirkan "Si Kuping Lebar" untuk pertama kali bagi klub asal Paris itu?

Mari kita lihat.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image