Rabu 25 May 2022 09:23 WIB

Mulyadi Kembali Pimpin Demokrat Sumbar

DPD Partai Demokrat Provinsi Sumatera Barat menggelar Musyawarah Daerah (Musda) Ke-IV

Red: Agung Sasongko
DPD Partai Demokrat Provinsi Sumatera Barat menggelar Musyawarah Daerah (Musda) Ke-IV , Selasa (24/5)
Foto: istimewa
DPD Partai Demokrat Provinsi Sumatera Barat menggelar Musyawarah Daerah (Musda) Ke-IV , Selasa (24/5)

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- DPD Partai Demokrat Provinsi Sumatera Barat menggelar Musyawarah Daerah (Musda) Ke-IV , Selasa (24/5) di Hotel Santika Padang, Sumbar. Hasilnya memutuskan incumbent Ketua DPD Ir. Mulyadi kembali diajukan sebagai calon tunggal sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar periode 2022-2027. 

Keputusan itu setelah di ketuk langsung oleh Kepala BPOKK DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron saat memimpin sidang. Kata anggota DPR RI itu nama Mulyadi sepakat disusung 19 para Ketua DPC Kota dan Kabupaten se- Sumbar sebagai calon Ketua DPD . 

Baca Juga

“Sesuai konsolidasi dengan pemilik suara dalam Musda IV Partai Demokrat Sumbar yang kita lakukan beberapa hari terakhir, maka disepakati Pak Mulyadi sebagai calon tunggal ketua DPD Partai Demokrat Sumbar, sekaligus melanjutkan kepemimpinannya untuk periode kedua,” ujar Herman Khairon atau yang akrab disapa Kang Hero dalam sambutannya pada pembukaan Musda IV Partai Demokrat Sumbar, Selasa (24/5/2022) di Santika Hotel, Padang.

Herman menyebutkan keputusan Mulyadi diajukan ke DPP atas kesepakatan keinginan pada 19 pemilik suara. Alasanya melihat kesuksesan Mulyadi dalam memimpin Partai Demokrat Sumbar di periode pertamanya. Sehingga itulah menjadi alasan dan pertimbangan kembali nama Mulyadi satu-satunya yang akan dibawa ke tim 3 DPP, terdiiri Ketum AHY, Sekjend Teuku Riefky Harsya dan BPOKK. 

Terlebih jelang pemilu 2024 sudah tidak lama lagi, sehingga mesin partai harua berjalan dengan baik.  “Jadi, semua pengurus DPD, DPC sepakat, tugas berat menanti karena hanya 20 bulan lagi akan berlangsung Pemilu 2024," papar Herman.

Herman percaya Mulyadi dapat kembali mengembalikan kejayaan Partai Demokrat pada pemilu 2024. Lanjut Herman, Musda Sumbar adalah Musda yang terakhir dilaksanakan. Dirinya mengaku lega bahwa rangkaian Musda berakhir dengan lancar.

Kata dia bahwa BPOKK sudah 34 DPD sudah menggelar Musda. " BPOKK suda menjalankan kerja-kerja politik khususnya pelaksanaan Musda. Dan langkah selanjutnya pelaksanaan Muscab bagi DPD yang baru dilantik," tegas Herman. 

Sementara itu Mulyadi mengaku lega bahwa pelaksanaan Musda berjalan dengan lancar dan sukses. Dirinnya mengaku siap melaksana arahan Ketua Umum Partai Demorkat AHY bagaimana memenangkan Partai Demokrat di pemilu 2024. Ia juga tidal lupa mengucapkan rasa terima kasih kepada para Ketua DPC se-Sumbar atas kepercayaanya kembali mengusung dirinya. 

Selain itu kata Mulyadi Musda VII Partai Demokrat Sumbar yang mengambil tema “Bersama Kita Kuat, Bersatu Kita Bangkit”merupakan musda terakhir dari 33 DPD Partai Demokrat se Indonesia. Musda Sumbar merupakan musda yang spesial, karena jauh dari hiruk pikuk.

“Ini menandakan kecerdasan berpolitik orang Sumatera Barat yang berwawasan luas dan egaliter,” ujar mantan anggota DPR RI suara terbanyak di di dapil Sumbar ini. 

“Musda dijadikan konsolidasinunternal partai di Sumbar. Saya siap menjemput kemenangan yang tertunda pada Pemilu Legislatif 2019 lalu," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement