Rabu 25 May 2022 19:15 WIB

Itjen Gelar Koordinasi Persiapan Pemantauan Operasional Haji 2022

Itjen Kemenag menggelar persiapan pengawasan penyelenggaraan haji 2022

Red: Christiyaningsih
Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemenag RI menggelar Koordinasi Persiapan Pemantauan Penyelenggaraan Haji Tahun 1443 H/2022 M.
Foto: Kemenag
Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemenag RI menggelar Koordinasi Persiapan Pemantauan Penyelenggaraan Haji Tahun 1443 H/2022 M.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemenag RI menggelar Koordinasi Persiapan Pemantauan Penyelenggaraan Haji Tahun 1443 H/2022 M di Intercontinental Pondok Indah Hotel Jakarta, mulai Rabu (25/5/2022) sampai Jumat (27/5/2022). Acara ini digelar sebagai upaya persiapan pengawasan penyelenggaraan haji agar haji terlaksana dengan baik.

Plt. Inspektur Jenderal, Nizar, dalam sambutan pembukaan menyampaikan persiapan tim pengawas yang akan mulai bertugas pertengahan Juni mendatang. “Sudah disusun tim yang akan menjadi pengawas operasional haji tahun 1443 hijriah, yang bertugas selama musim haji tahun ini,” tutur Nizar.

Baca Juga

Menurut Nizar ada dua poin penting yang akan menjadi sasaran pengawasan yaitu Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Penyelenggaraan Haji dan manajemen layanan haji. “Itjen harus mendampingi penyusunan SOTK, manajemen layanan ini mulai dari bimbingan ibadah, akomodasi, katering, transportasi darat udara dan perlindungan keamanan mulai Daker dan Sektor di Bandara Madinah Jeddah, Daker dan Sektor di Madinah, Daker dan Sektor di Makkah, dan Arafah, Muzdalifah dan Mina (Armuzna),” tambahnya.

photo
Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemenag RI menggelar Koordinasi Persiapan Pemantauan Penyelenggaraan Haji Tahun 1443 H/2022 M. - (Kemenag)

Nizar Mengharapkan penyelenggaraan haji tahun ini dapat berlangsung dengan baik. “Harapan kami, penyelenggaraan haji tahun ini berjalan dengan baik dan ibadah Jemaah berjalan dengan khusyuk dan menjadikan haji yang mabrur,” kata Nizar.

Acara ini mengundang Badan Pemeriksa Keuangan RI, Inspektorat Jenderal Kemenkes RI, Kapuskes Haji Kementerian Kesehatan RI, Tim Survei Indeks Kepuasan Haji – BPS RI, dan Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah selaku pelaksana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement