Rabu 25 May 2022 20:10 WIB

ACE Lengkapi Fasilitas Taman Kota Green Garden Jakarta Barat

Pemasangan fasilitas taman adalah salah satu bagian program Green Campaign ACE

Red: Christiyaningsih
ACE melalui Kawan Lama Foundation, yaitu yayasan yang menaungi kegiatan sosial Kawan Lama Group, melengkapi fasilitas umum kawasan Taman Kota Green Garden, Jakarta Barat.
Foto: ACE
ACE melalui Kawan Lama Foundation, yaitu yayasan yang menaungi kegiatan sosial Kawan Lama Group, melengkapi fasilitas umum kawasan Taman Kota Green Garden, Jakarta Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -  ACE melalui Kawan Lama Foundation, yaitu yayasan yang menaungi kegiatan sosial Kawan Lama Group, melengkapi fasilitas umum kawasan Taman Kota Green Garden, Komplek Green Garden RT. 01 RW. 010 Kelurahan Kedoya Utara, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Kegiatan tersebut digelar pada Rabu (25/5/2022).

Aksi ini merupakan bagian dari inisiatif kampanye hijau (green campaign) ACE bertajuk “ACE Care for Environment” yang dijalankan sepanjang tahun 2022. "Mewakili manajemen Taman Kota Green Garden, kami menghaturkan terima kasih sedalam-dalamnya atas inisiatif yang dilakukan ACE Hardware dalam melengkapi berbagai fasilitas umum di ruang terbuka hijau ini, serta papan edukasi untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap isu sampah plastik. Kiranya kehadiran fasilitas baru ini meningkatkan antusiasme masyarakat sekitar untuk beraktivitas di Taman Kota Jakarta Barat," kata Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Administrasi Jakarta Barat Djauhar Arifien.

Baca Juga

Yoelius Saputra selaku General Manager Marketing ACE menuturkan ACE Care for Environment merupakan green campaign ACE di tahun 2022 yang berangkat dari kepedulian terhadap kelestarian lingkungan sekitar. "Selain membantu menghadirkan tempat yang nyaman untuk masyarakat beraktivitas di luar ruangan, melalui program ini ACE juga ingin mengajak masyarakat mengurangi produksi sampah plastik melalui aksi sederhana yang berdampak positif, yaitu penggunaan botol minum,” terangnya.

photo
ACE melalui Kawan Lama Foundation, yaitu yayasan yang menaungi kegiatan sosial Kawan Lama Group, melengkapi fasilitas umum kawasan Taman Kota Green Garden, Jakarta Barat. - (ACE)

Kegiatan di Taman Kota Green Garden Jakarta Barat dimulai dengan aksi bersih-bersih yang dilakukan oleh para pegawai ACE bersama Dinas Pertamanan Jakarta Barat. Setelah itu, kegiatan berlanjut ke penyerahan berbagai fasilitas yang dipasang di Taman Kota Green Garden yaitu pemasangan lampu LED hemat energi dan Flame Light di area utama, kursi taman, tempat sampah di beberapa titik, serta papan infografis berisi ajakan kepada masyarakat tentang pentingnya penggunaan botol minum untuk mengurangi sampah plastik.

Kegiatan yang ditujukan untuk pelestarian Taman Kota ini juga tak lepas dari kontribusi para pelanggan untuk kampanye ACE Care for Environment dengan membeli botol minum eksklusif ACE. “Antusiasme dari para pelanggan yang turut mendukung ACE Care for Environment membuat kami bersemangat untuk terus melanjutkan program ini. Setelah Taman Kota Green Garden, kami juga berencana untuk melakukan kegiatan serupa di dua kota besar lainnya yaitu Surabaya dan Makassar tahun ini,” kata Gary.

Sebagai salah satu unit bisnis Kawan Lama Group, sejak tahun 2020 ACE telah menjalankan berbagai program untuk pelestarian lingkungan. Seperti penyediaan akses air bersih untuk Biau dan Fatoin - Nusa Tenggara Timur, pemasangan lampu LED dan aksi bersih-bersih di delapan kota (Aceh, Bogor, Cilegon, Cirebon, Jember, Madiun, Palembang, Tegal), serta penanaman satu juta pohon di daerah Jabodetabek, Karawang, Bandung, Tasik, Cirebon, dan Semarang. Rangkaian kegiatan tersebut merupakan perwujudan dari salah satu pilar kegiatan Kawan Lama Foundation yaitu Aksi Lingkungan, selain pilar lainnya yakni Aksi Kemanusiaan, Pendidikan, dan Pengembangan Masyarakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement