Rabu 25 May 2022 20:50 WIB

Ditanya Dukung Tim Mana di Final Liga Champions, Ini Jawaban Tegas Ozil

Ozil menaruh hati pada klub yang didukungnya.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pesepakbola Fernerbache - Mesut Ozil.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Pesepakbola Fernerbache - Mesut Ozil.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang serang Fenerbahce, Mesut Ozil, menjagokan Real Madrid bisa membungkam Liverpool di partai final Liga Champions, Ahad (29/5) dini hari WIB. Tiga tahun memperkuat Los Blancos sudah cukup menjadi alasan buat Oezil untuk memberikan dukungan buat Madrid dalam laga yang bakal digelar di Stadion Stade de France, Paris, tersebut.

Menurut gelandang serang berusia 33 tahun tersebut, baik Liverpool dan Real Madrid menunjukan performa luar biasa pada sepanjang musim ini. 

Baca Juga

''Sejauh ini, mereka melakoni musim ini dengan baik. Namun, tentu saja, hati dan dukungan saya tetap untuk Real Madrid,'' ujar Oezil kepada wartawan di Gedung Kemenparekraf, Rabu (25/5/2022). 

Oezil, yang saat ini memperkuat Fenerbahce, membela Los Blancos pada 2010 hingga 2013. Selama tiga musim penuh mengenakan seragam Madrid, pemain yang mengantarkan Jerman merengkuh titel Piala Dunia 2014 itu mengemas 159 penampilan dan menyumbang 27 gol dan 80 assist. 

Pada musim terakhirnya memperkuat Los Blancos, Oezil berhasil mencatatan 26 assist di semua ajang. Pemain jebolan akademi Schalke O4 itu pun menempati peringkat teratas daftar pemain dengan torehan assist terbanyak di lima liga top Eropa. 

Selama memperkuat Los Blancos, Oezil sukses mempersembahkan satu titel La Liga, satu trofi Coppa del Rey, dan satu gelar juara juara Supercopa Espana. Kiprah Oezil bersama Los Blancos berakhir pada 2013. Los Blancos sepakat melepas Oezil ke Arsenal dengan banderol transfer dikabarkan mencapai 42,5 juta poundsterling. 

Selama delapan musim Oezil membela klub asal London Utara tersebut. Dari total 254 penampilan di semua ajan, Oezil menyumbang 44 gol dan 77 assist buat The Gunners. Sempat mengundang polemik terkait memburuknya hubungan dengan pihak klub, Oezil akhirnya hengkang ke Turki dan memperkuat Fenerbahce pada awal musim 2020/2021. Saat itu, Oezil dikontrak oleh kontestan Super Lig Turki itu hingga 2024 mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement