Rabu 25 May 2022 23:32 WIB

Wali Kota Medan Siapkan Taman Budaya Bagi Pelaku Ekonomi Kreatif

Fasilitas ini menjadi wadah berkreativitas dan mengajak komunitas anak muda di Medan.

Red: Qommarria Rostanti
Wali Kota Medan Bobby Nasution menyiapkan fasilitas taman budaya yang direncanakan menjadi wadah bagi pelaku ekonomi kreatif.  (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Septianda Perdana
Wali Kota Medan Bobby Nasution menyiapkan fasilitas taman budaya yang direncanakan menjadi wadah bagi pelaku ekonomi kreatif. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wali Kota Medan Bobby Nasution menyiapkan fasilitas taman budaya yang direncanakan menjadi wadah bagi pelaku ekonomi kreatif. Ini akan menjadi rempat untuk memperkenalkan dan mengembangkan industri kreatif di daerah ini.

"Kami menyediakan fasilitas bagi para pelaku ekonomi kreatif agar mereka memiliki wadah berkreativitas dan mengajak komunitas anak muda di Kota Medan," kata Bobby di Medan, Rabu (25/5/2022).

Hal ini dilakukan, sebagai bentuk dukungan Pemerintah Kota Medan terhadap pelaku ekonomi kreatif yang ada di ibu kota Provinsi Sumatra Utara. Pihaknya bersama komite ekonomi kreatif Kota Medan juga telah meninjau langsung lokasi taman budaya yang terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan Medan, Selasa (24/5/2022).

Di lokasi yang memiliki lahan seluas 8.216 meter persegi itu, Wali Kota melihat kondisi sekitar serta memastikan satu per satu ruangan di taman budaya tersebut. "Ini salah satu upaya kami mendukung pelaku industri kreatif. Mudah-mudahan, komunitas yang ada bisa membangkitkan ruh taman budaya di Kota Medan," ujarnya.

Dengan adanya wadah pelaku ekonomi kreatif ini, dia berharap komite ekonomi kreatif Kota Medan mampu mendukung tumbuhnya pelaku-pelaku industri kreatif di daerah ini. "Jika taman budaya ini sudah diperbaiki dan bagus nantinya, tentu berbagai ajang dapat diselenggarakan di tempat ini," kata Wali Kota Bobby.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement