Kamis 26 May 2022 12:38 WIB

Habibie Debut Lewat Lagu Forever With You

Habibie Debut Lewat Lagu Forever With You

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Habibie
Habibie

VIVA – Penyanyi baru terus bermunculan di industri musik Tanah Air. Mereka datang membawa karya baru dengan warna dan nuansa tersendiri. Salah satunya Muhammad Rifky Habibie.

Pria yang akrab disapa Habibie ini mulai bermusik di bangku SMA. Kala itu, Habibie diperkenalkan dengan instrumen musik oleh guru ekstrakulikulernya.

Terpapar dengan beragam pengaruh musik populer di masa tumbuhnya, Habibie mulai mendalami hasrat musikalnya dengan menggubah notasi-notasi menjadi karya lagunya sendiri. Berdasar keterangan media yang diteriam VIVA, Selepas lulus SMA Habibie memutuskan untuk menjadi seorang konten kreator dengan membuat konten bernyanyi dan men-cover lagu di YouTube.

Karier Habibie sebagai konten kreator diawali dengan membentuk kanal YouTube dengan nama RIVE PROJECT dan RIVE MUSIC. Kolektif kecil dan unik yang digagas bersama kawan-kawan Habibie di lingkungan tempat tinggalnya.

"Di tengah ratusan, atau bahkan ribuan konten serupa, kolektif ini malah muncul ke permukaan dan memperkuat pijakan di ranah konten yang serupa. Menjadi salah satu kanal YouTube yang diperhitungkan, tidak membiaskan passion Habibie dalam karir bermusiknya, dan merampungkan single yang bertajuk Forever with You di bawah naungan Rive Music sebagai debutnya mengarungi industri musik Tanah Air," tulis keterangan media tersebut.

Habibie menuangkan rasa jatuh cinta ke dalam lirik secara gamblang. Tanpa metafora berat, ditambah dengan notasi yang ringan dan aransemen yang sederhana, Habibie coba membungkus emosi di lagu ini.

 "Lonjakan emosi di bagian chorus pun terasa tidak dipaksakan, cukup dengan letupan kecil saja, tidak perlu meledak-ledak. Lapisan-lapisan suara di single ini pun tidaklah padat, sehingga memberikan energi yang cukup bagi telinga untuk mendengarkannya sampai akhir," katanya.

Single ini ditulis dalam bahasa Inggris. Pemilihan diksi yang sederhana digunakan agar membuat lagu ini dekat dengan pendengarnya. Forever with You jadi penanda awal perjalanan karier Habibie di kancah musik profesional, dan akan menjadi pembuka untuk karya-karya selanjutnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement